kulit kendur
Beauty,  Health

Waspada, Makanan Ini Bisa Membuat Kulit Menjadi Kendur

Kulit yang sehat dapat membuat penampilan Anda semakin menarik. Untuk mendapatkannya, banyak wanita maupun pria yang memilih untuk melakukan perawatan ultherapy Jakarta di berbagai klinik kecantikan. Misalnya saat ingin menghilangkan kulit kendur pada area wajah ataupun area tubuh lainnya. Meskipun biayanya tidak murah, cara tersebut dipilih karena sangat efektif mendapatkan hasil yang diinginkan, aman, dan cepat.

Namun, bagaimana jika ternyata semua biaya yang Anda keluarkan terbuang percuma karena kulit tetap kendur? Bukan karena kualitas klinik yang Anda pilih tidak profesional, tetapi karena kesalahan Anda sendiri yang membuat kulit tetap kendur. Misalnya karena mengonsumsi beberapa jenis makanan berikut ini:

  • Manis

Makanan manis saat ini sedang banyak digemari oleh masyarakat. Tidak peduli apakah dalam bentuk makanan ataukah minuman. Namun tahukah Anda bahwa gula dalam bentuk glukosa yang masuk ke tubuh dalam jumlah berlebihan akan membuat kolagen kulit mengalami masalah? Sebab tubuh akan mengalami glikasi atau tersangkutnya molekul-molekul pada kolagen yang terbentuk dalam tubuh akibat tingginya glukosa. Akibatnya kolagen tidak lagi mampu berfungsi maksimal untuk menjaga elastisitas kulit.

  • Lemak

Ada banyak sekali jenis makanan berlemak yang biasa dikonsumsi, dari mulai daging berlemak, gorengan, jeroan, mentega, dan sebagainya. Bahkan bisa dikatakan, menghindari makanan berlemak dalam menu makanan menjadi hal yang sangat sulit. Padahal ada banyak sekali efek negatif pada tubuh akibat lemak, seperti meningkatnya risiko berbagai penyakit. Selain itu, mengonsumsi banyak lemak jenuh juga dapat menyebabkan terjadinya penumpukan AGE yang dapat mengganggu fungsi kolagen.

  • Daging

Mungkin Anda berpikir bahwa mengonsumsi daging asalkan tidak mengandung lemak aman bagi kesehatan. Hal tersebut tidak sepenuhnya salah karena kandungan protein pada daging juga baik untuk tubuh. Namun, jika daging diolah dengan cara yang salah justru bisa berdampak negatif pada tubuh. Misalnya seperti ketika daging diolah dengan dibakar hingga gosong. Pengolahan tersebut bisa meningkatkan risiko terjadinya peradangan yang berdampak pada kesehatan kulit. Tidak hanya itu, daging olahan seperti sosis juga tidak baik untuk kesehatan karena mengandung banyak pengawet.

Pada dasarnya Anda boleh saja mengonsumsi ketiga makanan di atas selama dalam jumlah yang wajar. Jadi bukan berarti Anda kemudian menghindari semuanya sekaligus. Sebab, selama dalam jumlah wajar makanan tersebut masih aman dan tidak akan merusak kulit Anda. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *