Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Bergabung Dengan Asuransi Syariah

Asuransi syariah mulai dilirik oleh sebagian orang. Alasan utamanya adalah sesuai dengan agama dan proses mengajukan Allianz klaim asuransi ini sama mudahnya dengan asuransi lainnya. Tak pelak jika banyak orang berbondong-bondong untuk memilihnya. Lantas, bagaimana cara memilih asuransi yang bagus?asuransi

Seiring dengan kebutuhan seseorang akan perlindungan jiwanya, maka semakin banyak pula  jaminan perlindungan di sekitar Anda. Perusahaan di bidang asuransi semakin banyak, menawarkan paket yang disesuaikan dengan kebutuhan publik.

Anda sebagai pengguna jasa juga harus lebih cermat. Jangan sampai salah memilih produk. Supaya tidak keliru menentukan produk asuransi, kami bagikan 3 poin penting berikut ini.

Cermati Jenis Produk Yang Ditawarkan

Produk asuransi tak kalah banyaknya. Beragam produk ditawarkan untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Tentunya juga untuk membantu sebagian besar masyarakat yang membutuhkannya.

Beda produk jelas akan beda manfaatnya. Anda harus mencermati produk yang disediakan. Kemudian, pelajari apa saja manfaatnya.

Cara ini dilakukan untuk meminimalkan kesalahan yang banyak dilakukan oleh masyarakat. Kesalahan yang dimaksud berkisar tentang manfaat yang didapatkan dari satu jenis produk asuransi.

Orang awam normalnya berfikir jika manfaat yang didapatkan dari satu produk itu menyeluruh. Hasilnya, orang akan mengajukan klaim pada kasus tertentu, hanya saja mengalami penolakan.

Parahnya, penolakan ini lantas membuat orang mengecap jika asuransi ini tidak bagus. Padahal, cakupan manfaatnya berbeda.

Supaya Anda tidak melakukan hal yang sama, perhatikan detail produknya. Sesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya asuransi tentang kecelakaan, kesehatan, atau asuransi jiwa lainnya.

Selalu Perhatikan Jumlah Setoran Untuk Produk Terpilih

Setoran atau iuran wajib dibayarkan oleh pengguna jasa. Pembayaran wajib dirutinkan supaya memperoleh manfaatnya. Artinya, Anda bisa klaim asuransi dengan lebih mudah.

Kekeliruan yang banyak dilakukan adalah mencoba melakukan pembayaran saat akan melakukan klaim. Maksudnya, iuran akan dibayarkan saat ada kebutuhan mendadak.

Ini tidak dibenarkan. Klaim akan ditolak. Anda tidak akan mendapatkan apa-apa tatkala membutuhkan di situasi darurat.

Jarang membayar iuran wajib ini biasanya dilakukan ketika iurannya dianggap cukup besar. Lantas, uang akan ditahan untuk memenuhi kebutuhan harian.

Apabila Anda memang membutuhkan asuransi, maka diwajibkan untuk selalu membayar. Untuk memudahkannya, sesuaikan dengan keuangan keluarga.

Anda tidak perlu mengambil asuransi jiwa dan investasi dengan nominal yang memberatkan. Cukup beli produk yang sesuai agar Anda bisa rutin dalam membayarnya. Dengan begitu, Anda bakalan bisa klaim asuransi saat terdesak kebutuhan keuangan.

Perhatikan Apakah Memiliki Dewan Pengawas Atau Tidak

Poin ketiga yang wajib diperhatikan adalah tersedia tidaknya dewan pengawas asuransi. Keberadaannya sangat penting. Yakni untuk memastikan sehat tidaknya asuransi.

Akan sangat rugi jika Anda terus membayar tapi penyedianya abal-abal. Pastinya, klaim bisa saja tidak bisa dilakukan. Artinya, uang Anda bisa hangus atau sulit untuk ditarik saat dibutuhkan.

Kesimpulannya, Carilah produk yang dipegang oleh perusahaan yang kredibel, produknya sesuai kebutuhan dan harganya selaras dengan kemampuan Anda. Kalau sudah, silahkan tentukan produknya di Allysa Protection Plus yang memberikan sejumlah produk asuransi syariah terpercaya.

Ini berbeda dengan produk asuransi konvensional. Asuransi ini dijalankan sesuai syariah. Dana yang peserta setorkan dikelola dengan baik sesuai dengan ajaran agama Islam. Tidak ada bunga. Tidak ada unsur riba ataupun gharar.

Sebagai umat Islam, sebaiknya Anda tidak hanya pilih produk yang bagus tapi sesuai dengan syariat, bukan? Dan Allianz Syariah berkomitmen untuk mewujudkan hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *