investasi

Kelebihan dan Kelemahan Asuransi Investasi

Asuransi investasi dapat dikatakan sebagai asuransi unitlink yang menawarkan manfaat yang bervariatif serta menguntungkan. Tidak hanya berupa asuransi jiwa, asuransi investasi terbaik ini juga memiliki manfaat tambahan seperti perlindungan terhadap kecelakaan, cacat tetap, cacat total serta sakit dan sebagainya.

Di samping itu, terdapat manfaat investasi yang ditawarkan oleh produk ini. Nilai tunai yang dikumpulkan oleh nasabah akan di investasikan dalam bentuk unik pada instrument investasi. Akan tetapi, pemahaman masyarakat yang kurang maksimal membuat mereka berasumsi bahwa nilai investasi dari asuransi tidak berjalan semaksimal yang mereka inginkan.

Berikut adalah ulasan mengenai keunggulan dan kelemahan dari produk ini :

  1. Keunggulan Asuransi Unitlink

Keunggulan yang didapatkan adalah:

  • Memiliki periode untuk proteksi lebih lama, yaitu berkisar 75, 80 sampai dengan 100 tahun, sesuai dengan ketentuan dari perusahaan yang bersangkutan.
  • Mendapatkan manfaat investasi yaitu Anda tidak perlu khawatir dalam mengurus investasi, karena sebagai pemegang polis, Anda hanya berperan sebagai pemilih instrument investasi yang tepat.
  • Nilai tunai yang tidak akan hangus
  • Manfaat asuransi tambahan, yaitu layanan perihal biaya kecelakaan, cacat total, sedang dalam keadaan kritis, dan juga biaya rawat inap. Namun, manfaat layanan tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
  1. Kelemahan Asuransi Unitlink

Pada saat ditawarkan oleh produk asuransi, alangkah baiknya jika Anda tidak hanya memahami keunggulan yang diberikan oleh perusahaan tersebut saja. Namun, mengetahui kelamahannya juga sangat penting, seperti:

  • Biaya premi lebih mahal dalam periode bulanan. Hal ini dikarenakan, manfaat yang didapatkan oleh nasabah lebih banyak dari asuransi biasanya menjadikan harga premi cenderung lebih mahal.
  • Keuntungan investasi yang tidak begitu besar. Hal ini disebabkan oleh perusahaan yang lebih fokus dengan asuransi jiwa atau proteksi dan tidak hanya pada investasi.

Asuransi investasi yang ditawarkan untuk Anda sebagai nasabah pasti terdapat kelemahan dan keunggulan. Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai asuransi investasi tersebut dapat mengunjungi https://id.tanamduit.com. Anda akan mendapatkan informasi secara lengkap mengenai apa yang hendak Anda cari. Simak juga asuransi gadget untuk perlindungan terhadap gadget Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *