Polis Asuransi

Pentingnya Perusahaan Melindungi Karyawannya dengan Asuransi

Asuransi kesehatan karyawan merupakan produk asuransi khusus yang ditujukan bagi perusahaan untuk melindungi kesehatan karyawan yang bekerja di dalamnya. Pada umumnya persyaratan pendaftaran asuransi ini adalah dengan minimal anggota sebanyak 10 orang, tetapi mungkin saja akan berbeda pada setiap perusahaan asuransi. Asuransi ini merupakan salah satu bagian penting yang akan dijadikan penilaian oleh para pelamar kerja yang berencana bekerja di perusahaan Anda.

Mengapa Asuransi Kesehatan Karyawan Dinilai Penting?

Beberapa alasan dari pentingnya asuransi kesehatan bagi para karyawan, antara lain:

  1. Memperoleh kualitas layanan lebih baik

Dengan adanya asuransi berarti perusahaan peduli dan memerhatikan kebutuhan karyawannya terkait kesehatan. Sebab asuransi ini akan menjadi penyelamat finansial bagi karyawan saat sedang sakit dan membutuhkan perawatan dokter. Terlebih lagi, biaya berobat saat ini sangat tinggi. Dengan adanya perlindungan asuransi, karyawan dapat segera memeriksakan diri ke dokter ketika mengalami keluhan kesehatan.Oleh karena itu, asuransi kesehatan ini dinilai penting bagi para karyawan.

  1. Meningkatkan produktivitas karyawan

Adanya asuransi kesehatan bagi karyawan, akan memberikan ketenangan secara psikologis kepada para karyawan. Kondisi psikologis yang baik akan mempengaruhi daya kerja atau kualitas kerja dari seseorang.

Hal ini akan membuat karyawan lebih produktif dan bertanggung jawab dalam melaksanakan pekerjaan yang dijalaninya. Bahkan jika asuransi tersebut dirasa memenuhi kebutuhan kesehatan karyawan, dapat meningkatkan loyalitas karyawan.

  1. Lebih mudah dalam mengatur keuangan

Dibandingkan dengan memberikan fasilitas reimburse bagi karyawan saat sakit, memberikan asuransi kessehatan karyawan jauh lebih memudahkan Anda dalam mengatur keuangan perusahaan. Sebab Anda sudah tahu berapa biaya yang harus dibayarkan secara rutin untuk premi asuransi. Sementara dalam sistem reimburse, Anda tidak tahu pasti kapan ada karyawan yang mengajukan serta berapa jumlahnya.

  1. Memudahkan karyawan berobat

Tidak hanya memudahkan perusahaan mengatur keuangan, adanya asuranssi kesehatan ini juga memudahkan karyawan untuk berobat kapan saja. Bahkan saat mereka tidak sedang memiliki uang tunai sekalipun. Cukup dengan membawa kartu asuransi dan maka biaya berobat menjadi tanggung jawab perusahaan asuransi. Tentunya, selama masih berada dalam kesepakatan.

Uraian tersebut merupakan penjelasan mengenai pentingnya asuransi kesehatan bagi karyawan, baik itu untuk pihak perusahaan atau karyawan itu sendiri. Oleh karena itu, tidak sedikit dari beberapa perusahaan yang memberikan fasilitas berupa asuransi kesehatan bagi para pekerjanya dengan tujuan menjaga kualitas kerja para karyawan.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *