Cara Daftar Oppo Cloud dan Manfaatnya

Cloud adalah teknologi berbasis internet cepat yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat saat ini. Biasanya, teknologi ini dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai file. Ada beberapa orang yang menggunakan sebuah akun cloud di platform tertentu. Namun, ada juga yang memilih jalan praktis dengan memanfaatkan cloud yang disediakan oleh produsen dari smartphone yang digunakannya, misalnya saja seperti Oppo Cloud.oppo cloud

Sebelumnya telah dibahas bagaimana cara mendaftar akun oppo cloud untuk smartphone Oppo F1. Namun, pada oppo cloud tersebut, hanya bisa digunakan untuk menyimpan SMS dan kontak saja. Saat ini, oppo sudah semakin meningkatkan teknologinya sehingga Anda bisa menyimpan berbagai file di dalamnya dengan batas maksimal storage 5 GB. Jadi, Anda tidak perlu repot lagi mencari tempat untuk menyimpan atau membackup data Anda.

Akan tetapi, sebelum bisa menggunakannya, tentu Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Berikut ini, adalah langkah yang bisa Anda lakukan untuk mendaftar akun oppo cloud dengan ponsel Oppo F7:

  1. Masuk ke menu setting dan pilih “OPPO Cloud”
  2. Jika Anda sudah memiliki akun OPPO Cloud, Anda bisa melakukan login dengan akun yang sudah dimiliki sebelumnya
  3. Jika Anda belum memiliki akun, maka bisa memilih register
  4. Masukkan alamat email yang akan diregistrasi. Pastikan menggunakan alamat email yang aktif dan bisa Anda buka saat itu.
  5. Masukkan “security verification” (kode yang ada pada sisi kanan)
  6. Periksa email Anda dan masukkan kode “security verification” yang dikirimkan via email, kemudian klik “Next”
  7. Selamat, proses registrasi Anda berhasil

Langkah selanjutnya, lakukan pengubahan data akun Anda, caranya yaitu:

  1. Klik pada bagian “OPPO002xxx” (kode nomor berbeda pada setiap akun)
  2. Isi username sesuai keinginan
  3. Pilih gender dan isi tanggal lahir
  4. Masukkan mobile number atau nomor ponsel Anda dan klik send. Pastikan nomor ponsel sedang aktif karena nanti akan dikirimkan pesan berupa verification code ke nomor tersebut.
  5. Masukkan verification code tersebut dan klik “Bind”.

Selamat, OPPO Cloud Anda sudah siap untuk digunakan. Anda bisa menyimpan kontak dan berbagai file dalam cloud ini. Namun, jika Anda belum mau menggunakannya untuk menyimpan data, maka Anda bisa mengesetnya dengan “off”.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *