valet parking system
Otomotif,  Technology

Valet Parking System, Teknologi Canggih Untuk Membantu Parkir

Bagi sebagian orang, parkir mobil adalah hal yang menyebalkan. Bukan hanya karena mencari lahan parkir untuk mobil di beberapa tempat sulit, tetapi karena parkir membutuhkan ketrampilan tersendiri. Apalagi jika lahannya sempit dan ada benda lain di sekitar laham parkir tersebut, salah sedikit saja bisa menyebabkan mobil tergores. Jika sudah begitu, terpaksa deh memanfaatkan asuransi mobil untuk menanggung biaya perbaikannya.valet parking system

Masalah lain yang sering dihadapi pengendara terkait parkir yaitu, karena lahan yang terlalu sempit membuat Anda kesulitan keluar dari mobil setelah memarkirkan kendaraan. Bahkan, banyak juga loh pengendara yang lompat ke sisi lain dari mobilnya agar bisa keluar dari mobilnya karena jarak pintu pengendara dengan kendaraan di samping atau dinding garasi terlalu dekat.

Namun, semua masalah ini tidak akan Anda hadapi dengan teknologi terbaru bernama valet parking system. Eits, jangan salah paham dan mengira valet parking system yang dimaksud adalah faasilitas valet parking yang bisa Anda temui di hotel atau mall, ya! Sebab, meskipun konsepnya serupa tetapi ini adalah sebuah teknologi yang hanya ada pada mobil-mobil tertentu saja.

Valet parking system atau terkadang disebut juga automated valet parking adalah sebuah teknologi yang memungkinkan mobil untuk parkir sendiri tanpa adanya pengendara yang mengontrol mobil. Dengan teknologi ini, Anda tidak perlu lagi pusing mencari parkir senddiri atau repot melakukan berbagai manuver agar bisa parkir dengan baik. Sebab, semua akan dikendalikan melalui smartphone Anda.

Cara menggunakannya sangat sederhana. Setelah Anda turun dari mobil, aktifkan fitur ini menggunakan smartphone Anda. Kemudian perintahkan mobil untuk mencari parkir melalui aplikasi dalam smartphone Anda. Untuk aplikasinya, bisa berbeda pada setiap brand automated valet parking. Setelah itu, Anda bisa tenang meninggalkan mobil dan membiarkannya mencari tempaat paarkirnya sendiri.

Tidak perlu takut dengan risiko mobil akan menabrak sesuatu saat proses mencari parkir, karena teknologi ini juga dilengkapi dengan automatic braking system yang dapat menghentikan atau mengurangi kecepatan mobil pada saat sensor mobil menangkap adanya benda di depan mobil.

Nah setelah urusan Anda selesai, Anda hanya perlu menunggu di lokasi Anda turun tadi dan kemudian mengaktifkan kembali teknologi ini untuk menyalakan mesin dan membuat mobil berjalan ke arah Anda.

Sangat praktis dan hebat, kan? (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *