Food

Sajian Buka Puasa yang Praktis dan Mudah

Ingin mengadakan buka bersama di rumah baru di Cibubur milik Anda? Boleh saja! Selain mempersiapkan rumah Anda agar nyaman dihuni oleh para tamu yang datang, Anda juga harus membuat sajian buka puasa yang tak hanya menyegarkan, tetapi juga mudah dibuat. Hal ini dimaksudkan untuk menghemat waktu pengolahan, sehingga semuanya sudah siap sebelum azan berkumandang. Lantas, menu apa saja sih yang sebaiknya disajikan saat buka puasa bersama? Simak rekomendasinya dalam artikel berikut ini!

  1. Kurma dan teh manis. Sebelum beranjak ke menu lainnya, menu yang satu ini tidak boleh terlupakan, nih. Pasalnya, dianjurkan bagi orang yang berpuasa untuk membatalkan puasanya dengan sesuatu yang manis, seperti teh atau bahkan buah kurma. Jadi, sajikan dua hal berikut ini di atas meja, ya.
  2. Es buah. Ingin sajian buka puasa yang menyegarkan? Maka, es buah ini bisa dijadikan pilihan. Tak hanya mudah membuatnya, es buah ini juga menjadi favorit banyak orang sejak lama. Tentu, kehadirannya di meja makan bisa menjadi primadona. Cara mengolahnya juga cukup mudah: siapkan buah-buah segar, potong menjadi ukuran kecil, lalu simpan di dalam wadah besar. Anda bisa menyiramnya dengan es sirup atau bahkan dengan air soda. Segar!
  3. Bulan puasa belum lengkap rasanya tanpa kolak. Ya, kolak memang identik dengan acara berbuka puasa karena rasanya yang manis dan juga lezat. Sekarang ini, ada banyak sekali jenis kolak yang populer di masyarakat. Anda bisa memilih kolak mana yang ingin dibuat dan sajikan di atas meja. Sebagai saran, kolak biji salak tampaknya akan sangat nikmat dikonsumsi bersama kerabat dekat saat berbuka.
  4. Aneka gorengan. Memang sih, banyak yang mengatakan bahwa mengonsumsi gorengan untuk berbuka sangatlah tidak sehat. Namun demikian, Anda bisa mengatasinya dengan menggoreng sajian menggunakan minyak baru atau minyak zaitun. Jadi, tak ada alasan lagi untuk menyajikan bakwan, tahu, dan juga lontong untuk menu berbuka.

Itu dia beberapa sajian berbuka puasa yang praktis dan juga mudah. Semoga membantu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *