kerja
Economy

Tips Memaksimalkan Performance Kerja Karyawan

kerja

Memang benar bila modal dan strategi bisnis yang kuat merupakan faktor yang dapat membantu perusahaan berkembang dan maju. Namun tidak hanya itu, karena masih ada faktor lain dari karyawan yang merupakan Sumber Daya Manusia yang sangat hebat. Sumber Daya Manusia yang hebat dapat membantu perusahaan untuk mencapai target yang diinginkan perusahaan. Hal ini akan sesuai dengan visi dan misi perusahaan yang dapat membawa perusahaan jauh lebih berkembang. Lantas, apa saja yang harus dilakukan untuk membangun performance kerja karyawan? Simak ulasan kami yang berikut ini.

1.    Motivasi

Seorang atasan harus dapat menumbuhkan motivasi pada para karyawan perusahaannya. Menumbuhkan motivasi para karyawan sangatlah penting. Hal ini dikarenakan dengan meningkatnya motivasi kerja karyawan dapat membuat semangat dan optimis dapat bekerja lebih giat sehingga dapat memberikan hasil yang terbaik untuk perusahaan.

2.    Bonus

Atas kerja keras dan pencapaian suatu target, karyawan wajib diberikan apresiasi. Apresiasi ini dapat berupa bonus atau reward. Pemberian apresiasi ini dapat dikatakan penting karena dapat membantu meningkatkan performa dan kinerja para karyawan. Adanya reward dan bonus tentu dapat membuat para karyawan berlomba-lomba agar dapat memberikan yang terbaik untuk perusahaan yang tentunya dapat memberikan peluang pencapaian target bagi perusahaan.

3.    Pendekatan Personal

Menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan dalam suatu perusahaan sangatlah penting bagi perusahaan. Salah satu contohnya adalah pendekatan yang dilakuan oleh atasan kepada karyawan. Hal ini dapat membuat seluruh karyawan perusahaan baik atasan maupun karyawan biasa terjalin rasa kebersamaan dan kekeluargaan dalam suatu perusahaan. Hal ini dapat mendorong semangat untuk kerja dengan lebih giat dan juga dapat membantu kinerja serta performa karyawan.

4.    Training

Biasanya, sebelum masuk kerja, kita akan diberi beberapa training untuk menunjang saat bekerja nanti. Sebenarnya, pemberian training pada karyawan ini dapat memupuk motivasi kerja. Pemberian training ini juga dapat membuat karyawan merasa lebih fresh dari lelahnya rutinitas kerja serta menambah pengetahuan untuk para karyawan.

5.    Pendidikan

Tahukah bila tingkat pendidikan juga mempengaruhi kinerja seseorang? Faktor pendidikan wajib diperhatikan oleh perusahaan bila perusahaan menginginkan karyawan dengan kinerja baik karena semakin tinggi jenjang pendidikannya, semakin banyak pula pengalaman dan ilmu pengetahuan yang dimiliki. Sehingga akan meningkatkan performa kinerja.

6.    Fasilitas dan sarana

Salah satu yang berpengaruh pada kinerja para karyawan adalah pemberian sarana dan prasarana yang layak kepada para karyawan. Fasilitas dan prasarana ini dapat berupa ruang kerja yang nyaman dengan AC yang menyala. Ruangan yang sangat panas tentu dapat membuat para karyawan tidak betah berada dalam ruangan kerja yang tentunya dapat menurunkan produktifitas kerja dari para karyawan.

Setiap perusahaan memiliki tips masing – masing dalam memaksimalkan performa kinerja karyawannya. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba tips-tips di atas agar produktivitas dan kinerja bisnis Anda dapat ditingkatkan lebih baik. Manfaatkan dukungan Software Performance Management yang dapat diandalkan dari LinovHR.

Dengan dukungan Software Performance Management akan membantu anda dalam melakukan proses performance appraisal secara otomatis. manajemen akan dapat menentukan kriteria apa saja yang digunakan untuk melakukan penilaian kinerja seperti kualitas kerja, team work dan lain-lain di dalam fitur review form. Masing-masing memiliki bobot dan nilai, sehingga bisa dikalkulasikan.

Karyawan juga dapat dilibatkan di dalam proses penilaian kinerja yang dilakukan manajemen dengan cara memasukkan daftar pencapaian hasil kerja yang telah ia raih ke dalam sistem yang juga kemudian akan di-review oleh manajemen.

Selain itu LinovHR telah terbukti sebagai Payroll Software Indonesia terbaik saat ini yang juga mampu memudahkan Divisi HR untuk mengatur urusan payroll karyawan sehingga tidak ada lagi istilah “ Keterlambatan Gaji“ Masih banyak lagi keunggulan LinovHR yang dapat membantu HRD dalam menjalankan tugasnya, Segera Hubungi tim LinovHR sekarang juga untuk uji coba secara gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *