rekruitmen

Kualifikasi yang Dibutuhkan untuk Lolos Proses Rekrutmen Karyawan Pegadaian

Bagi PT Pegadaian, sumber daya manusia merupakan faktor penting dalam penggerak jalannya usaha serta pengembangan perusahaan dalam rangka mencapai visi dan misi yang telah ditetapkan. Untuk itu, PT Pegadaian membuka kesempatan bagi para pencari kerja fresh graduate maupun yang berpengalaman, untuk bersama menjadi Insan Pegadaian yang siap membangun Indonesia yang lebih maju.

Saat ini PT Pegadaian membutuhkan sumber daya yang kompeten sesuai dengan persyaratan yang ditentukan dan selaras dengan perkembangan perusahaan yang berasaskan:

  1. Prinsip transparansi, akuntabilitas, independen, dan keadilan.
  2. Keselarasan dengan analisis kebutuhan pegawai perusahaan untuk jangka pendek dan jangka panjang.

Untuk calon pekerja yang akan melamar di PT Pegadaian, Anda dapat mencari lowongan kerja di Pegadaian dengan kualifikasi calon pekerja yang dibutuhkan sebagai berikut:

  • Memiliki Kemampuan dan Pengetahuan yang Sesuai di Bidangnya

Profesionalisme dilihat dari kemampuan dan pengetahuan karyawan tersebut dalam bekerja di bidangnya, baik yang sifatnya teknis maupun nonteknis. Kemampuan analisis dan kepekaan terhadap situasi juga menjadi bagian penting. Ketika ada masalah yang membutuhkan solusi, karyawan dapat ambil bagian untuk menyelesaikannya.

  • Memiliki Tanggung Jawab dan Berintegritas

Ciri-ciri kandidat yang dibutuhkan untuk bekerja di perusahaan sekelas PT Pegadaian adalah memiliki tanggung jawab dan berintegritas. Memiliki integritas yang mengutamakan nilai kebenaran, kejujuran, dan keadilan juga wajib Anda terapkan. Tidak hanya untuk membangun budaya kerja yang baik, tapi juga meningkatkan kualitas diri sendiri.

  • Memiliki Kode Etik Kerja

Di dalam setiap pekerjaan, selalu ada kode etik yang harus dijaga. Dari cara bersikap, komunikasi, hingga pengambilan keputusan, seorang karyawan yang profesional wajib menerapkan kode etik di dalam aktivitas pekerjaannya. Jangan sampai kode etik yang telah diberikan malah dilupakan atau tidak dilakukan. Jika kode etik ini tidak dijalankan, dampak negatif bisa dirasakan dan pastinya merugikan. Tidak hanya untuk karyawan, tetapi juga untuk pihak perusahaan.

  • Memiliki Ketekunan yang Tinggi

Orang pekerja keras pasti tekun terhadap sesuatu. Saat mereka berkomitmen pada sesuatu, mereka bertanggung jawab untuk menyelesaikannya. Apabila pekerja keras menemukan suatu hambatan, mereka tidak menyerah semudah itu. Mereka selalu mencari cara untuk menyelesaikan masalah dan terus maju.

 

Oleh karena itu, sumber daya manusia yang dibutuhkan PT Pegadaian diseleksi langsung oleh team recruitment internal yang memiliki kompetensi dan kapabilitas di bidang rekrutmen. Dengan demikian, pekerja yang diterima sebagai karyawan pasti memiliki kemampuan yang kompeten dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan karena telah melalui proses seleksi yang ditetapkan oleh perusahaan.

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang kualifikasi pekerjaan di PT Pegadaian, Anda bisa mencarinya di info karier di Pegadaian.

 

Sumber:

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *