Agar Tidak Sakit Saat Berwisata, Hindari Kebiasaan Ini

Berwisata ke tempat menakjubkan seperti kota terindah di Yunani memang sering dijadikan kegiatan untuk melepaskan stres akibat aktivitas keseharian. Ada yang memilih untuk berwisata hemat di sekitar lokasi tempat tinggalnya, atau ada juga yang memilih berwisata cukup jauh ke luar negeri hingga membutuhkan asuransi travelling murah untuk keamanan saat berlibur. Ke manapun pilihan Anda untuk berlibur, tetap saja tujuan Anda melakukan kegiatan ini adalah untuk bersenang-senang.wisata

Sayangnya, terkadang rasa senang ini harus berkurang karena sakit saat sedang berwisata. Akibatnya Anda jadi tidak bisa benar-benar menikmati kegiatan ini, atau bahkan tidak bisa ikut beberapa jenis kegiatan karena takut penyakit Anda semakin parah. Hmm, sayang sekali bukan?

Anda mungkin berpikir bahwa sakit saat berwisata bukanlah suatu hal yang bisa dihindari. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata ada beberapa kebiasaan buruk saat berwisata yang bisa menyebabkan hal ini? Berikut ini di antaranya:

  • Makan sepuasnya

Wisata kuliner memang nikmat, tetapi waspadalah pada dampak setelahnya. Sebab pada saat Anda berwisata kuliner, biasanya Anda akan mengonsumsi beragam jenis makanan tanpa peduli dampaknya pada kesehatan. Misalnya terus-menerus mengonsumsi makanan pedas, asam, dan berlemak. Tidak hanya itu, karena rasa penasaran dengan beragam jenis makanan yang tersedia juga terkadang membuat Anda mengonsumsi semuanya hingga tanpa disadari Anda makan secara berlebihan. Hal ini tentunya akan membuat Anda berisiko terkena masalah pencernaan.

  • Kurang minum

Jarang minum karena takut bolak balik ke toilet. Ini banyak sekali dilakukan oleh para wisatawan. Padahal hal ini sangat berbahaya karena akan membuat tubuh Anda kekurangan cairan dan berisiko dehidrasi. Ada baiknya jika kemanapun Anda pergi, Anda tetap mengonsumsi air dalam jumlah yang cukup. Apalagi jika saat berwisata Anda akan banyak beraktivitas fisik seperti berjalan jauh.

  • Kurang istirahat

Terlalu semangat menikmati wisata hingga lupa beristirahat. Ini banyak dilakukan oleh wisatawan yang datang ke suatu tempat baru dan belum pernah dikunjungi. Padahal tubuh tetaplah membutuhkan istirahat dalam jumlah yang cukup agar Anda stamina tetap terjaga. Selain itu, kurangnya waktu istirahat juga bisa membuat Anda terserang berbagai penyakit.

Meskipun sakit adalah hal yang tidak bisa sepenuhnya dicegah, tetapi dengan menghindari beberapa hal di atas setidaknya bisa meminimalis risiko Anda sakit saat berwisata. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *