kerja di rumah

Ini Caranya Agar Kinerja Saat WFH Tetap Maksimal

Di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang, tetap #DiRumahAja menjadi hal yang penting dilakukan demi memutus rantai penyebaran virus berbahaya ini. Salah satu caranya yaitu dengan himbauan nmelakukan WFH (Work From Home) bagi perusahaaan yang bisa melakukannya. Dengan cara ini, maka semua aktivitas terkait pekerjaan akan dilakukan menggunakan media online. Dari mulai mengerjakan tanggung jawab pekerjaan, meeting, dan sebagainya.

Namun tentunya, bekerja di rumah dan di kantor tetap memberi suasana yang berbeda. Agar pekerjaan dapat selesai dengan baik dan kinerja tetap maksimal, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan selama WFH, yaitu:

  • Ketahui deadline

Tetap perhatikan deadline pekerjaan. Ada baiknya jika kamu membuat to do list harian berisi deadline pekerjaan yang harus selesai hari ini setiap sebelum mulai bekerja. Sebab, cukup banyak karyawan yang lupa waktu (hari dan tanggal) saat WFH sehingga kemungkinan melewatkan suatu deadline akan sangat besar.

  • Tampil rapi

Untuk kamu yang memiliki rencana meeting dengan tim lain atau klien, pastikan untuk tetap memerhatikan penampilan. Dari mulai penampilan wajah hingga pakaian. Bagi kamu para perempuan, jangan lupa untuk mengaplikasikan salah satu koleksi lipstik Mizzu yang ada pada https://www.mizzucosmetics.com/product-category/lips/lipstick/ supaya tidak terlihat pucat. Mengenai pakaian, kamu bisa setidaknya menggunakan atasan yang rapi saat melakukan meeting online. Menggunakan pakaian yang tidak rapi akan membuat pihak lain merasa tidak dihargai olehmu.

  • Perhatikan ruang kerja

Untuk kamu yang tidak memiliki ruang kerja khusus, carilah tempat bekerja yang tenang dan tidak mengganggu konsentrasimu. Misalnya kau tidak bisa bekerja jika dekat dengan TV, maka hindari ruangan yang ada TV. Tidak hanya itu, sebisa mungkin hindari bekerja di atas kasur karena biasanya akan membuatmu merasa cepat mengantuk.

  • Tetap stand by

Meskipun bekerja dari rumah, kamu haruss tetap sadar dengan tanggung jawabmu. Pastikan ponsel, email, dan media chattingmu tetap standby dan bisa dihubungi setiap saat. Terutama untuk kamu yang bekerja di bidang dengan banyak berhubungan dengan orang luar.

Semoga dengan cara itu, kinerjamu saat melakukan WFH tetap dapat maksimal. Ingatlah, kemajuan perusahaan tempatmu bekerja bukan hanya untuk keuntungan perusahaan semata, tetapi juga demi semua karyawan yang bekerja di dalamnya. Jadi, semua pihak harus mau bekerja sama dan melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik demi kemajuan bersama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *