kertas minyak
Beauty

Ternyata Kertas Minyak Juga Bisa Dimanfaatkan untuk Ini, Lho!

Blotting paper atau kertas minyak bisa dibilang merupakan penyelamat yang wajib ada di dalam tas untuk kamu pemilik kulit berminyak. Bagaimana tidak, blotting paper ini bisa menyerap kelebihan minyak di wajah tanpa membuat make up luntur. Seperti yang kamu ketahui, banyaknya produksi minyak di wajah harus segera ditangani agar tidak menimbulkan jerawat. Meski sekarang ini sudah banyak klinik terbaik untuk menghilangkan jerawat, bukan berarti kamu bisa sembarang dalam memperlakukan wajahmu, nih.

Nah, selain digunakan untuk menyerap kelebihan minyak di wajah, ternyata blotting paper juga bisa dimanfaatkan untuk beberapa hal ini. Sangat membantu sekali untuk kamu yang sering berada di luar ruangan dan super sibuk. Simak, ya!

  1. Menjaga agar make up lebih tahan lama. Biasanya, untuk menjaga agar riasan tetap on sepanjang hari, banyak perempuan yang menggunakan setting spray. Nah, selain setting spray, kamu juga bisa lho memanfaatkan kertas minyak untuk menjaga agar make up lebih tahan lama. Bagaimana caranya? Mudah saja. Setelah selesai mengaplikasikan make up, jangan lupa untuk menepuk-nepuk kertas minyak ke area wajah secara perlahan. Hal ini dimaksudkan untuk menyerap kelebihan minyak dari produk make up yang digunakan sekaligus memastikan riasan menempel sempurna di wajah.
  2. Mengatasi rambut lepek. Tidak sempat keramas atau berkeringat setelah naik kendaraan umum memang bisa membuat rambut terasa lepek. Namun demikian, jangan sampai hal ini membuat kamu bad mood. Cara mengatasinya gampang banget, lho. Bawa kertas minyak milikmu ke toilet, lalu gosokkan beberapa lembar ke rambutmu. Hal ini bertujuan untuk menyerap minyak yang menjadi penyebab rambut lepek. Memang sih, cara ini memakan waktu lama dibanding menggunakan dry shampoo. Tapi, kalau kamu lupa bawa dry shampoo atau sedang berada di luar ruangan, trik blotting paper ini bisa banget dicoba!
  3. Menyerap minyak di bibir. Setelah makan makanan yang berkuah serta berminyak, banyak perempuan yang mengeluhkan susahnya menghapus bekasnya di bibir. Nah, sebelum kembali mengaplikasikan lipstik, bersihkan dulu sisa minyak di bibir dengan menggunakan blotting paper. Hal ini akan membantu lipstik tahan lebih lama dan memiliki coverage yang baik. Setelah selesai memakai lipstik, jangan lupa juga untuk menepuk permukaannya dengan blotting paper agar semakin sempurna!

Itu dia beberapa hal yang bisa dilakukan dengan kertas minyak. Ternyata selain digunakan untuk membersihkan produksi minyak berlebih, blotting paper ternyata punya banyak kelebihan lainnya. Semoga membantu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *