sulam alis

Sebelum Melakukan Sulam Alim, Ketahui Dulu Efek Sampingnya

Semua bagian yang ada pada wajah dapat sangat memengaruhi penampilan wajah seseorang, termasuk bagian alis. Bahkan, banyak wanita kurang percaya diri bepergian jika belum memakai pensil alis lokal untuk membentuk alisnya. Ada yang melakukannya karena merasa bentuk alisnya berantakan, tetapi ada juga yang karena merasa alisnya terlalu tipis. Tidak masalah ribet, yang penting alis tampil sempurna.

Namun, penggunaan pensil alis secara perlaman mulai tergantikan dengan hadirnya sulam alis. Perawatan kecantikan yang satu ini bertujuan untuk membuat alis terlihat lebih penuh dan rapi, sama halnya dengan pensil alis. Perbedaannya, sulam alis bersifat semi permanen, yaitu bisa bertahan hingga sekitar 3 tahun lamanya.

Wah, enak sekali ya? Cukup satu kali perawatan kamu tidak perlu lagi repot menggambar alis setiap akan pergi.

Terdengar praktis memang. Namun, untuk kamu yang tertarik untuk melakukannya, ada baiknya jika mengetahui risikonya terlebih dahulu:

  • Alergi

Untuk kamu yang memiliki jenis kulit sensitif atau mudah alergi, maka melakukan perawatan ini akan berisiko memunculkan reaksi alergi. Reaksi yang muncul sendiri bisa beragam pada setiap orang, ada yang muncul kemerahan, bengkak, bakan bisa membuat kulit melepuh. Menurut situs alodokter, reaksi alergi ini muncul akibat imun tubuh melawan pigmen yang digunakan dalam membuat alis buatan tersebut.

  • Infeksi

Proses sulam alis melibatkan jarum tajam yang digunakan untuk menggambar pada bagian alis. Hal ini meningkatkan risiko terjadinya infeksi. Bakteri yang umum menyebabkan infeksi adalah staphylococcus dan streptococcus, yaitu bakteri yang memang mendiami bagian luar lapisan kulit.

Hal lain yang perlu kamu tahu adalah, ketika terjadi kesalahan gambar atau lukis pada proses sulam alis, maka hal tersebut akan sulit diperbaiki. Artinya, alismu justru akan tampak aneh hingga akhirnya sulam alis alis memudar dengan sendirinya. Selain itu, proses sulam alis juga bisa menyebabkan kerusakan jaringan kulit dan juga saraf yang berada di area alis. Apalagi jika dilakukan secara tidak profesional atau asal-asalan.

Nah, setelah mengetahui apa saja efek sampingnya, coba deh kamu pertimbangkan kembali apakah berani atau tidak melakukan perawatan ini? Jika kamu yakin akan melakukannya, maka pastikan bahwa kamu melakukan sulam alis di klinik kecantikan yang sudah profesional dan terjamin keamanannya ya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *