Honyemoon di Bali
Lifestyle,  Travel

Budget Hotel di Bali Romantis Buat Honeymoon

Bali masih menjadi destinasi favorit pasangan suami istri yang ingin honeymoon. Bukan hanya alamnya yang indah. Bali juga semakin menata diri. Contohnya saja semakin banyak hotel di Bali yang memang didesain untuk pasangan yang ingin honeymoon.

Segmen pasar hotel di Pulau Dewata ini semakin semakin variatif. Ada yang menyasar backpacker, pelancong kelas menangah ke atas, hingga untuk pasangan honeymoon.

Namun, berapakah budget hotel untuk honeymoon di Bali? Beberapa orang salah sangka tentang hal ini. Mereka menganggap hotel di Bali yang diperuntukkan pasangan honeymoon itu mahal. Faktanya tidak.

Rata-rata, biaya menginap di hotel semacam ini sekitar 1 juta rupiah saja. Ini biasanya sudah termasuk fasilitas lainnya seperti private plunge pools, outdoor tubs, dan juga garden & spa. Cukup murah untuk fasilitas lengkap seperti itu, bukan?

Lokasi Honeymoon di Bali Paling Direkomendasikan

Kuta sepertinya kurang lagi kondisif untuk honeymoon. Apalagi jika Anda ingin benar-benar menikmati suasana tenang dengan pasangan. Ubud menawarkan beberapa hotel di Bali untuk honeymoon. Ini juga ditunjang dengan suasana alam yang masih asri.

Selain itu, banyak juga tempat wisata menarik yang ada di sekitar Ubud. Jadi, jika Anda memilih untuk mengingap di hotel di Ubud, Anda tidak perlu kehilangan banyak waktu di perjalanan.

Hotel di Bali untuk Honeymoon

Yang pasti, saat Anda di Ubud, luangkan waktu untuk jalan-jalan di area persawahan. Masyarakat di sana sangat ketat sekali dalam memelihara keindahan alam meskipun mereka tahu banyak sekali wisatawan yang datang. Mereka tidak ingin tergerus oleh globalisasi. Dan ini bisa dilihat dari masih adanya area terasering persawahan yang kini menjadi destinasi utama saat di Ubud.

Anda bisa menyewa motor atau mobil antik yang biasanya disediakan oleh pihak hotel di Bali. Dengan mengendarai sepeda motor atau mobil antik, Anda bisa berkeliling area pedesaan di Ubud.

Selain itu, jika Anda ingin merasakan suasana santai, Anda bisa jalan-jalan dengan pasangan Anda ke Pasar Seni Ubud. Sambil jalan-jalan, Anda juga mencari “buah tangan” yang nantinya bisa Anda bawa pulang.

Jika Anda mencari tempat yang romantis, Anda bisa datang ke D’Alas Restaurant. Setelah Anda jalan-jalan ke tempat wisata di Ubud, Anda bisa lunch di restoran ini yang memiliki pemandangan alam berupa bukit-bukit yang masih hijau.

Di malam hari sebelum Anda pulang ke hotel di Bali, Anda bisa menonton pertunjukan Tari Kecak. Hanya saja, pertunjukan ini tidak digelar setiap hari. Hanya di hari-hari istimewa dan juga weekend saja.

Tips Memilih Hotel di Bali Untuk Pasangan Honyemoon

Ada banyak sekali hotel yang bisa Anda pilih di Bali. Namun, jika untuk honeymoon, tentunya Anda tidak ingin sembarangan memilih, bukan? Agar honeymoon Anda benar-benar berkesan, Anda harus pastikan menginap di hotel yang terbaik.

Anda bisa memulai dengan membaca review di blog-blog para traveler. Biasanya, para blogger lebih obyektif dalam membuat review mengenai hotel di Bali.

Setelah itu, Anda bisa cek harga hotel-hotel yang di review tersebut. Agar Anda bisa mendapatkan harga spesial, Anda bisa booking hotel di tiket.com. Buka saja websitenya lalu ketikkan nama hotel yang Anda pilih.

Setelah Anda memutuskan di hotel mana yang Anda inginkan, cari tahu juga tempat wisata yang ada di sekitar hotel di Bali tersebut. Buat rencana yang matang agar honeymoon Anda benar-benar menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *