Review Love Flight (Thai Series)

Wah,,, berasa udah lama banget nih nggak bikin review tentang film atau series. Nah, mumpung ada waktu, sekarang manfaatin deh bikin review. Kali ini bukan drama Korea atau Jepang, tapi series dari Thailand. Sebenernya ada lumayan banyak series yang pengen direview, tapi untuk yang pertama aku pilih mini series berjudul “Love Flight“.

love flight
Source: tayvan-drama

Sebelum mulai review, kita mulai dari daftar cast dan sinopsis singkatnya dulu ya.

Cast

  • Push Puttichai (Nueamek/Make)
  • ¬†Pattie – Ungsumalynn Sirapatsakmetha (Plaifah/Fah)

Sinopsis

Mini series ini bercerita tentang Plaifah yang bercita-cita ingin menjadi seorang pramugari. Sayangnya, impian tersebut tidak disetujui oleh kekasihnya, yaitu Nueamek/Make. Sebab, Make adalah seorang penulis buku traveller yang sering bepergian. Jika Plaifah bekerja sebagai pramugari, maka intensitas waktu mereka untuk bertemu akan semakin sedikit. Namun, Plaifah diam-diam mendaftar masuk ujian untuk menjadi pramugari dan berhasil masuk. Plaifah mengikuti pelatihan secara diam-diam, tetapi akhirnya Make mengetahuinya tanpa sengaja dan meminta Fah memilih, antara cinta atau impian.

Review

Sebenernya, awalnya udah nggak mau nonton series ini karena ratenya di mydramalist rendah, dan banyak yang ngasih komen kurang bagus. Tapi karena pemainnya Push dan lagi suka-sukanya sama dia, juga karena episodenya yang super pendek, akhirnya mutusin untuk tetep nonton. Dan ternyata, ceritanya nggak sejelek itu kok, malah menurutku cukup bagus.

Hampir  keseluruhan cerita dalam film ini mengambil setting lokasi dan waktu, yaitu perjalanan Make menuju ke Jepang dari bandara Bangkok. Setting waktu dan lokasi lainnya cuma di awal cerita untuk menunjukkan awal permasalahan Make dengan Fah. Selanjutnya, ceritanya akan mulai melibatkan beberapa tokoh pendukung lain tetapi sangat penting. Sebab, di sini kita akan diperlihatkan berbagai karakter orang yang bisa kita temui saat dalam perjalanan menggunakan transportasi umum. Dari mulai orang yang cuek, menyebalkan, terlalu baik, dan sebagainya. Ceritanya sangat sederhana, tapi mengajarkan kita berbagai hal. Salah satunya, terkadang orang yang kita anggap menyebalkan, ternyata sebenarnya baik dan mungkin akan membantu kita.

Terus gimana dengan Make dan Fah?

Nah, dalam cerita ini, digambarkan Fah sudah berhasil menjadi pramugari dan menjadi pramugari untuk penerbangan Make. Dalam penerbangan ini, Make melihat bagaimana usaha Fah untuk menjadi pramugari yang dapat bekerja profesional. Dalam perjalanan ini jugalah, Make dan Fah menemukan jawaban terbaik untuk hubungan mereka.

 

Oke, untuk penilaian dari aku, series ini aku kasih nilai 8,5/10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *