Entertainment

Rekomendasi Drama Thailand untuk Remaja

Drama Thailand saat ini menjadi salah satu drama favorit para remaja Indonesia, selain drama Korea yang tayang di Netflix dan drama Jepang. Ceritanya yang menarik dan unik membuat drama ini bisa diterima oleh masyarakat dengan baik. Apalagi untuk drama ataupun film bergenre action, memiliki kualitas yang tidak kalah dengan buatan negara lain sehingga cocok ditonton di layar besar laser TV milikmu di rumah.

Namun, untuk kamu yang tidak tertarik dengan genre action, tidak perlu khawatir karena Thailand punya drama dengan berbagai genre lainnya yang tidak kalah menarik. Nah, berikut ini adalah 2 rekomendasi drama Thailand yang cocok untuk kamu para remaja maupun yang sudah lebih dewasa, yaitu:

  • Teenage Mom the Series

teenage mom the series

Drama ini merupakan salah satu kampanye yang dilakukan dalam rangka mengedukasi remaja Thailand mengenai efek dari free sex. Drama ini diperankan oleh Krist Perawat sebagai Mek, dan Jane Ramida sebagai Fah. Bercerita tentang Fah yang melakukan free sex dengan pacarnya, yaitu Mek, hingga akhirnya hamil saat masih berada di bangku SMA. Ketika teman-teman di sekolahnya mengira sahabatnya hamil dan kemudian membulinya hingga membuat sahabatnya tersebut terpaksa keluar dari sekolah, hal tersebut membuat Fah takut. Akhirnya ia memutuskan untuk melarikan diri dari semua orang yang dikenalnya dengan meminta pada orangtuanya untuk pindah sekolah saat kandungannya masih kecil dan menghadapi semuanya sendiri. Namun, kehamilannya akhirnya terungkap dan Fah harus siap menghadapi penilaian orang-orang di sekitarnya.

  • The Gifted

the gifted

Drama ini bercerita tentang sekolah yang memiliki sebuah program khusus disebut Gifted Program. Seleksi siswa yang masuk ke program ini dilakukan secara rahasia dan hanya siswa dengan kemampuan khusus saja yang bisa memasukinya. Meskipun mereka sendiri belum menyadari kekuatan yang dimilikinya. Secara perlahan mereka mulai menyadari kekuatan yang dimilikinya dan konsekuensi setiap kali mereka menggunakannya. Tidak hanya itu, mereka juga mulai menyadari berbagai perilaku aneh pihak sekolah terhadap siswa lain di luar program tersebut.

Drama ini menggambarkan tentang ketidakadilan yang terjadi di sekolah. Tidak hanya itu, drama ini juga memperlihatkan bahwa apapun yang dilakukan pasti memiliki risiko yang harus ditanggung. Termasuk dengan kemampuan lebih yang dianggap sebagai “gift” bisa memiliki risiko saat dimanfaatkan.

Selain 2 drama ini, masih banyak lagi drama Thailand yang menyajikan cerita menarik untuk ditonton. Tidak hanya ceritanya saja yang menarik, tetapi juga didukung oleh kualitas akting yang bagus. Jadi, dijamin nggak akan membuatmu menyesal deh! (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *