good and evil

Review C-Drama: Good and Evil

Good and Evil, drama China yang bikin aku jadi ngefans sama Guo Jun Chen. Sejujurnya pengen banget dan berharap banget drama ini ada season 2, tapi kayaknya gak mungkin sih.

Oke, langsung aja kita mulai dari Sinopsisnya ya:

Chun Yao adalah penjaga river of forgetfulness yang berisikan banyak demon di alam langit selama 10.000 tahun. Untuk menemaninya, Chun Yao mengubah bayangannya menjadi seseorang. Dengan bantuan Si Mao yang terkurung di dasar sungai, bayangan tersebut yang sebelumnya tidak memiliki perasaan dan bentuk berubah menjadi seorang wanita yang disebut Cold Pool Goddess.

Karena suatu hal, demon dalam sungai berhasil kabur dan Cold Pool Goddess terbunuh. Chun Yao memohon agar Cold Pool Goddess dapat tetap hidup dan kemudian menjadi seorang manusia bernama Han Sheng. Sementara Chun Yao dihukum dengan diusir dari langit dan menjaga Cold Pool selama ratusan tahun.

Suatu hari, ketika gerbang penghubung dunia manusia dan demon terbuka, Han Sheng masuk ke area Cold Pool dan bertemu dengan Chun Yao yang ingatannya telah dihapus. Sebagai penjaga Cold Pool, Chun Yao harus membunuh Han Sheng karena tidak ada manusia yang boleh keluar dari area tersebut. Namun setiap kali Chun Yao ingin membunuhnya, maka Chun Yao ikut merasakan sakit yang sama sehingga tidak bisa melakukannya dan terpaksa menahan Han Sheng menjadi pelayannya.

Sekarang kita mulai reviewnya:

Hal pertama yang aku apresiasi dan suka banget dari drama ini selain cast nya adalah kostum yang dipakai. Untuk kamu yang suka nonton Xian Xia atau Wuxia, mungkin cukup sering liat pemainnya yang make kostum sama selama beberapa hari. Bahkan ada drama yang pernah ku tonton, kostum yang sama dipakai lagi di hari yang lain. Untuk drama ini, kostumnya bisa dibilang cukup sering penggantiannya dan semuanya keren banget, baik kostum Chun Yao maupun Han Sheng. Dari semua drama costume yang pernah aku tonton, menurutku ini yang terbaik karena gak ada satu pun kostum yang kurang menarik.

Dari segi cerita, menurutku cukup bagus karena gak cuma fokus pada kisah cinta mereka, tetapi juga persahabatan dan pengorbanan. Dan yang pastinya aku suka, di sini gak ada cerita di mana salah satu lead couple nya tertarik sama pihak ketiga atau ngasih harapan sama pihak ketiga. Jadi konflik di antara Chun Yao dan Han Sheng murni karena takdir mereka.

Untuk drama ini aku kasih nilai 9/10. Drama ini bisa kamu tonton free di Youtube kok, jadi cukup modal internet aja. ๐Ÿ˜€


SPOILER ALERT

Untuk yang gak suka dikasih spoiler, jangan lanjut scroll ke bawah ya. Karena di bawah gambar bakal ada inti dari ending ceritanya, jadi cukup baca sampai di sini aja. ๐Ÿ˜€

Good and Evil Drama China

 

Untuk kamu yang suka cerita dengan happy ending, bisa skip drama ini karena kamu pasti bakal kecewa. Dan sejujurnya aku juga kecewa banget dengan endingnya :'(. Tapi karena secara keseluruhan cerita, cast, costume, ost nya bagus, jadi menurutku nilainya tetep bagus.

Leave a Comment

Your email address will not be published.