Review C-Drama: Immortal Samsara

Nah, kali ini aku mau review drama yang belum lama tamat dan aku suka banget sama ceritanya. Episodenya cukup panjang sih, 38 episode season 1 dan 21 episode season 2. Jadi totalnya ada 59 episode. Tapi ceritanya beneran seru dan gak ngebosenin deh. ๐Ÿ˜€

Nah, mulai dari sinopsisnya dulu aja ya

Season 1

Ying Yuan adalah salah satu pangeran dan dewa tinggi di alam langit yang sangat dihormati. Suatu hari, alam langit diserang oleh suku iblis dan Ying Yuan yang bertindak untuk menanganinya. Bertepatan dengan saat itu, lahir juga lah dua Dewi kembar bunga teratai yang kemudian diberi nama Zhi Xi dan Yan Dan. Yan Dan sendiri adalah satu satunya keturunan kuno teratai berdaun empat. Kemampuan Zhi Xi membuatnya mendapat posisi tinggi di alam langit sementara Yan Dan hanya menjadi pelayan di salah satu bagiaan istana. Namun, Yan Dan melakukan kesalahan dengan merusak sabuk Ying Yuan sehingga dihukum menjadi pelayan di istananya.

Di sana, Ying Yuan menyadari kemampuan Yan Dan yang sebenarnya sehingga sering menghukumnya menyalin berbagai buku mantra yang sekaligus dapat membuat Yan Dan belajar. Sementara Yan Dan juga menyadari sifat Ying Yuan yang sebenarnya. Ketika perasaan mereka mulai tumbuh, Ying Yuan dihadapkan pada dilema antara cinta dan tanggung jawabnya sebagai pangeran. Sementara Yan Dan dihukum karena dituduh melakukan kesalahan sehingga harus melupakan semua memorinya untuk kemudian turun ke bumi menjadi siluman teratai. Saat itu, Ying Yuan menyadari adanya mata-mata di alam langit dan ikut turun ke bumi untuk menyelidiki masalah tersebut. Namun ternyata, Ying Yuan justru menghadapi masalah saat di bumi dengan hilangnya semua memorinya sebagai Dewa dan adanya pihak yang mengincar nyawanya.

Season 2

Pada season ini, Ying Yuan mulai lebih jelas mengenai identitasnya di alam langit begitu pula dengan Yan Dan yang mengingat kembali semua kenangannya bersama Ying Yuan. Yan Dan berusaha menjauhi Tang Zhou (Ying Yuan versi manusia) karena rasa kecewanya, tetapi Tang Zhou terus berusaha untuk menjaganya diam-diam. Hingga akhirnya terjadi suatu hal yang membuat hidup Tang Zhou dalam bahaya dan bisa segera mati jika tidak kembali ke alam langit.

Ketika Ying Yuan akhirnya berhasil kembali ke alam langit dengan bantuan Yan Dan, Ying Yuan mendapati banyak hal yang telah berubah selama kepergiannya. Ying Yuan juga akhirnya menyadari asal usulnya yang sebenarnya, serta terpaksa harus menghadapi sejumlah fakta yang menyakitkannya.

Oke, Yuk kita mulai reviewnya

Dari awal liat trailer dan cast nya, aku udah yakin kalau bakal suka banget sama drama ini. Dan ternyata memang gak mengecewakan. Meskipun inti ceritanya adalah pada kisah cinta Yan Dan dan Ying Yuan, tetapi konflik lain yang hadir juga gak kalah seru dan penyelesaiannya juga terbilang cukup memuaskan.

Selain itu, ada banyak unsur komedi juga di dalamnya. Jadi kamu gak bakal bosen nontonnya. Dalam drama ini, ada tokoh lain yang menyukai Yan Dan, yaitu Yumo. Awalnya aku pikir bakal ada perebutan cinta atau kisah cinta segitiga di dalamnya. Tapi ternyata, hubungan antara Yan Dan, Tang Zhou atau Ying Yuan, dan Yumo sangat baik dan gak ada persaingan sama sekali. Jadi untuk kamu yang gak suka kisah cinta segitiga, gak perlu khawatir karena drama ini aman dari konflik itu.

Dari segi kostum juga cukup bagus meskipun bisa dibilang gak terlalu banyak ganti kostum. Dan pengungkapan konflik di luar kisah percintaan Ying Yuan Yan Dan juga bagus. Karena alurnya mulus dan diungkap semuanya secara perlahan. Apalagi episodenya terbilang cukup panjang, jadi sesuai dengan konflik yang cukup rumit di dalamnya. Baik konflik percintaan, dendam, perebutan kekuasaan, dan sebagainya.

Dalam drama ini, Cheng Yi memerankan 3 peran sekaligus, yaitu Ying Yuan, Tang Zhou, dan Xuan Ye. Ketiganya punya karakter yang berbeda meskipun Ying Yuan dan Tang Zhou punya banyak kesamaan. Sementara karakter Xuan Ye jauh beda dibanding yang lainnya, tetapi Cheng Yi bisa memerankan semuanya dengan sangat baik. Bahkan meskipun Xuan Ye harus berpasangan dengan artis lain (bukan Yan Dan), tapi kamu tetap bisa melihat chemistry di antara keduanya tanpa perlu banyak adegan romantis.

Untuk rate nya aku kasih 9,5/10.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.