shower
Arsitektur,  Furniture,  Property

Perhatikan Ini Jika Ingin Menggunakan Shower Untuk Kamar Mandi

Saat ini cukup banyak orang yang lebih memilih menggunakan shower mandi dibandingkan dengan menggunakan bak dan gayung di kamar mandinya. Ada berbagai alasan mengapa mereka memilih mandi dengan shower, salah satunya adalah praktis. Sebab, Anda hanya perlu berdiri di bagian bawah shower, menyalakan shower, dan air akan langsung mengalir langsung ke tubuh Anda tanpa perlu repot mengeluarkan tenaga untuk mengangkat gayung. Selain itu, banyak juga yang menganggap kamar mandi dengan shower terlihat lebih menarik.shower

Memang sih anggapan tersebut tidak salah. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan shower, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, yaitu:

  • Kelancaran air pembuangan

Dibandingkan dengan mandi menggunakan gayung yang bisa Anda atur jumlah airnya, aliran air pada shower akan lebih cepat. Sehingga sangat penting bagi Anda untuk memastikan air pembuangan mengalir lancar dan cepat untuk mengimbangi air shower. Sebab jika tidak, akan menimbulkan adanya genangan air yang tentunya akan membuat Anda tidak nyaman dan juga bisa menjadi sumber penyakit.

  • Ukuran kamar mandi

Shower dianggap tepat untuk kamar mandi berukuran kecil karena menghemat tempat. Hal tersebut tidak salah. Namun, tahukah Anda bahwa shower yang digunakan pada ruang kamar mandi berukuran kecil akan lebih cepat membuat kamar mandi terlihat kusam. Sebab, cipratan air yang muncul akibat shower akan tersebar ke seluruh area kamar mandi. Itulah sebabnya, banyak hotel atau penginapan yang memasang sekat untuk ruang mandi yang menggunakan shower agar cipratan air dari shower tidak membuat kusam seluruh area kamar mandi.

  • Kekuatan air

Nah, ini hal yang paling penting sebelum Anda memasang shower di rumah. Shower, pada umumnya akan berada di atas kepala Anda yang artinya air harus mampu untuk mengalir naik ke atas agar bisa keluar dengan sempurna. Namun, hal ini tidak akan bisa tercapai jika rumah Anda memiliki air yang mengalir dengan kecil dan Anda juga tidak memasang pompa. Jadi, jika memang kondisi air di rumah Anda seperti itu, ada baiknya jika tidak memaksakan diri memasang shower karena akan percuma.

Semoga bermanfaat! (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *