interior putih

Mengaplikasikan Warna Putih Polos di Rumah? Kenapa Tidak!

Apakah cat rumah Anda berwarna putih? Atau, furnitur di rumah Anda dominan warnanya putih? Ya, putih memang kerap dipilih menjadi warna untuk cat dinding maupun properti rumah karena memberikan kesan yang lebih rapi, bersih, dan mewah. Atas alasan inilah tak heran jika properti seperti rak TV minimalis banyak yang berwarna putih karena seringkali dipilih untuk properti di rumah.

Namun demikian, untuk Anda yang ingin mengaplikasikan warna putih ini di rumah, ada baiknya ketahui dulu tips berikut, check it out: (source: dekoruma.com)

  1. Pilih furnitur berwarna senada. Untuk menciptakan kesan yang lebih elegan, baiknya Anda memilih furnitur dengan warna senada. Jika warna cat dinding rumah Anda berwarna putih, maka Anda disarankan untuk menambahkan sofa berwarna putih. Tak usah khawatir, perpaduan kedua warna ini tidak akan membuat ruangan terlihat monoton yang ada malah memberikan kesan lebih bersih. Oleh karena itu, pilihlah furnitur berwarna senada ini untuk rumah Anda.
  2. Tambahkan unsur metalik di beberapa ruangan. Jangan lupa, tambahkan unsur metalik untuk beberapa ruangan di rumanda h Aseperti dapur, misalnya. Menambahkan unsur metalik ini mampu memberikan kesan glamor sekaligus mewah. Untuk itulah, Anda dianjurkan mengaplikasikannya dalam ruangan. Pengaplikasiannya bisa disematkan pada kaki kursi bar dan kitchen set di dapur.
  3. Masukkan pernak-pernik dengan banyak warna. Jika ruangan di rumah terlihat sepi, Anda bisa memasukkan pernak-pernik dengan banyak warna. Misalnya saja, cangkir warna biru atau ungu, bantal warna kuning atau merah, hingga pot bunga berwarna cokelat. Dijamin, dengan menambahkan pernak-pernik seperti ini membuat rumah pun tampak semakin keren.
  4. Hindari lantai dengan warna sama. Agar tidak terlihat monoton, ada baiknya Anda menghindari lantai yang warnanya sama dengan background maupun furnitur rumah. Pilihlah warna yang sedikit lebih terang seperti cokelat, krim, ataupun warna lembut, dengan begini tentu ruangan rumah akan terkesan semakin ciamik.

Tidak hanya beberapa hal yang sudah dituliskan di atas, Anda juga bisa menambahkan beberapa tanaman agar terlihat lebih asri, pilih warna kontras seperti hitam, misalnya, dan tambahkan gradasi yang seimbang. Selamat mengaplikasikan, ya! –SH–

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *