daun momiji

Menikmati Perubahan Warna Daun Momiji Saat Musim Gugur di Jepang

Saat musim gugur tiba, salah satu kegiatan wajib bagi masyarakat setempat dan juga turis asing di Jepang adalah menikmati perubahan daun momiji. Ya, pada bulan September hingga November, daun momiji yang tadinya hijau akan berubah menjadi merah atau kuning kecokelatan. Pemandangan yang indah ini menjadi incaran wisata bagi banyak orang, untuk dapat menikmati musim gugur sembari menikmati kecantikan daun momiji.

Nah, jika Anda kebetulan akan berlibur ke Jepang di musim gugur ini, berikut beberapa tempat wisata untuk bisa menyaksikan perubahan daun momiji:

  1. Hatonosu Valley, Okutama. Terletak tak jauh dari Tokyo, Hatonosu Valley atau Lembah Hatonosu merupakan tempat yang tepat untuk menikmati keindahan musim gugur. Lokasinya pun sangat mudah diakses, yakni hanya berjarak sekitar 4 kilometer saja dari Stasiun JR Okutama. Saat musim gugur, Anda bisa menikmati deretan pepohonan momiji yang bersatu dengan lembah serta sungai jernih yang mengalir di bawahnya. Indah sekali!
  2. Mount Takao, Hachioji. Tempat wisata lain yang bisa dicoba adalah Mount Takao atau Gunung Takao. Terletak di Hachioji, Anda bisa mencapainya dengan mudah dari Shinjuku dengan memakan 1 jam perjalanan saja. Yang menarik, di sini Anda tak hanya bisa bersantai saja untuk menikmati pohon-pohon momiji yang berubah warna, tetapi juga melakukan pendakian. Di sepanjang jalur pendakian, Anda akan disuguhi dengan pemandangan menakjubkan yang akan membuat musim gugur terasa lebih indah. Sesampainya di puncak pendakian, jangan lupa menikmati totoro soba yang nikmat!
  3. Sankeien Garden, Kanagawa. Nah, untuk Anda yang hanya sekadar ingin bersantai dan menikmati hidangan khas Jepang sambil memandangi momiji, Sankeien Garden di Kanagawa sangat cocok dijadikan pilihan. Sankeien Garden merupakan taman khas Jepang yang dibuka pada tahun 1906. Di sini, Anda bisa melihat replika dari bangunan-bangunan bersejarah sekaligus mencicipi hidangan khas Jepang yang tersedia di 3 restoran. Tentunya, bersantai di taman khas Jepang dan ditemani dengan pemandangan daun-daun momiji yang kemerahan akan menghadirkan pengalaman tersendiri, bukan?

Nah, kira-kira dari ketiga tempat di atas, mana yang paling ingin Anda kunjungi? Yuk, mulai bersiap dari sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *