panoramic

Landmark Kota Perth yang Wajib Dikunjungi

Berkunjung dan berpose di landmark atau bangunan penanda sebuah wilayah merupakan salah satu things-to-do wisatawan ketika berlibur. Selain untuk menyimpan kenangan atau bukti kunjungan, menghampiri landmark yang dimaksud juga bisa sekaligus mempelajari histori yang terkandung di baliknya. Nah, kalau kamu berniat untuk mengunjungi Kota Perth di Australia dalam waktu dekat, berikut adalah sederet landmark-nya yang tidak boleh kamu lewatkan!

  • Crawley Edge Boatshed

Kalau kamu sering berselancar di Instagram, mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan spot satu ini. Yap, berbentuk rumah kayu berwarna biru yang mengapung di atas bibir pantai, landmark ini menjadi salah satu titik yang paling hits belakangan ini.
Dikutip dari laman Culture Trip, landmark ini berlokasi di tepi Swan River, Mounts Bay Road, Perth. Bisa dibilang, rumah ini jadi populer karena bantuan sosial media. Alasannya karena lokasi ini menawarkan panorama matahari terbenam yang amat cantik. Selain itu, ternyata rumah ini sudah berusia 90 tahun, lho! Wah, menarik sekali, bukan?

  • Fremantle dan landmark di sekitarnya

Fremantle merupakan penjara tua dengan labirin terowongan dan sejarah kelamnya yang mengerikan. Berlokasi di Freo, kota maritim dan bersejarah di Perth, penjara dengan arsitektur gerbang khas bangunan buatan Eropa ini bisa kamu kunjungi untuk berfoto dan belajar tentang histori di baliknya.
Menurut situs Culture Trip, di lokasi ini juga terdapat beberapa landmark bersejarah yang sayang sekali untuk kamu lewatkan. Misalnya saja Roundhouse, Fremantle Markets, Whalers Tunnel, WA Shipwrecks Museum, the Rainbow sculpture, dan pelabuhan abad ke-19. Kamu bisa mengosongkan satu hari penuh untuk berkeliling di Freo, ya!

  • Indiana Tearooms

Terletak di bibir Pantai Cottesloe, landmark satu ini adalah inkarnasi (atau bangunan yang dibangun kembali) dari kedai teh pertama di Perth yang berdiri pada 1910. Indiana Tearooms didirikan pada 1990-an dengan gaya art deco dan menyajikan, tentu saja, minuman berupa teh.
Di sini kamu tidak hanya bisa menikmati sajian teh hangat atau dingin dalam bangunan bersejarah saja. Akan tetapi, kamu juga akan disuguhkan dengan pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi serta, tentu saja, birunya laut Cottesloe yang cantik. Jangan lewatkan landmark ini, ya!

Itulah dia 3 landmark Kota Perth yang wajib kamu kunjungi. Semoga informasi di atas berguna, ya! (AP)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *