seoul botanic park
Destination,  Travel

Seoul Botanic Park, Destinasi ‘Hijau’ Baru di Korea Selatan

Saat membuat rencana liburan ke Korea Selatan, main tourist attraction seperti Gyeongbokgung Palace, N Seoul Tower, Bukchon Hanok Village, dan juga DDP atau Dongdaemun Design Plaza pastinya akan masuk ke dalam daftar kunjung Anda. Tak hanya itu, memastikan bahwa hotel yang akan dihuni berada di pusat kota serta memiliki lokasi strategis pun wajib dilakukan. Berlibur memang membutuhkan perencanaan yang matang, termasuk di dalamnya adalah melindungi diri dengan asuransi perjalanan.

Nah, agar perjalanan liburan Anda semakin menarik, jangan lupa juga untuk memasukkan destinasi wisata baru di Seoul. Ya, belum lama ini, tepatnya pada tanggal 1 Mei lalu, Seoul Botanic Park resmi dibuka untuk umum. Sebelumnya, taman ini memang sempat dibuka secara temporer pada bulan Oktober hingga April. Melihat antusiasme 2,3 juta pengunjung yang datang ke taman ini, maka Seoul Botanic Park pun mengalami renovasi di beberapa titik dan siap untuk menjadi destinasi hijau baru di Korea Selatan.

Terletak di Magok, Gangseo-gu, Seoul Botanic Garden akan memanjakan pengunjung dengan berbagai ragam flora di dalamnya. Anda bisa melihat hutan, taman, danau, dan berbagai lahan hijau lainnya. Tak hanya itu, ada juga 12 theme zone yang merepresentasikan tanaman-tanaman dari berbagai negara di dunia. Jadi, Anda tak hanya bisa menikmati rumah kaca dengan arsitektur menawan saja, tetapi juga belajar mengenai tumbuhan sambil berlibur.

Seoul Botanic Garden akan menjadi fasilitas pertama di Seoul yang mengombinasikan botanical garden dengan taman dalam satu kawasan. Lokasinya pun terbilang strategis, yakni hanya 10 menit dari Gimpo Airport serta 40 menit dari Incheon Airport. Aksesnya juga mudah karena destinasi wisata ini terkoneksi langsung dengan subway.

Tertarik untuk berkunjung ke Seoul Botanic Garden? Jangan lupa perhatikan jam berkunjungnya, ya:

Seoul Botanic Park Hours of Operation

  • Park (Open Forest, Lake Zone, Marsh Zone): 24 jam, setiap hari.
  • Botanical Garden (Theme Zone): 09:00 – 18:00. Buka setiap hari, kecuali Senin.

Untuk bisa sampai ke tempat ini, Anda bisa naik subway line 9 dan juga AREX, lalu turun di stasiun Magongnaru exit 3. Mudah sekali, kan? Jadi, jangan lupa berkunjung, ya. Gunakan pakaian yang nyaman serta menyerap keringan karena Anda akan banyak berjalan selama berkeliling di area botanical garden-nya. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *