Tips Agar Teralis Rumah Tampak Menarik dan Aman

Teralis merupakan salah satu bagian dari rumah yang sangat penting dan berkaitan dengan keamanan. Biasanya teralis dipasang menempel pada bagian kusen UPVC. Namun sayangnya, mulai banyak orang yang memilih untuk tidak menggunakan teralis karena berbagai alasan. Misalnya saja seperti merasa berada dalam penjara karena rumahnya menggunakan teralis.teralis

Sebenarnya, untuk Anda yang tinggal di rumah dengan konsep cluster dan dilengkapi pengamanan super ketat, teralis menjadi bagian rumah yang kurang penting atau bahkan tidak begitu bermanfaat. Namun bagi Anda yang tinggal di area perumahan biasa, teralis sangatlah penting karena bisa menjadi cara ampuh untuk mencegah datangnya tamu tak diundang.

Nah, supaya rumah Anda aman karena menggunakan teralis tetapi tetap terlihat menarik, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti, yaitu:

  • Bahan teralis

Seperti yang telah disebutkan, teralis berfungsi mencegah masuknya tamu tak diundang ke dalam rumah. Meskipun begitu, mereka tetap bisa masuk dengan memotong teralis. Itulah sebabnya, memastikan bahwa teralis menggunakan material yang kuat dan tidak mudah dipotong sangatlah penting. Setidaknya mereka akan membutuhkan waktu lebih lama untuk memotong teralis sehingga Anda memiliki cukup waktu untuk meminta bantuan.

  • Ukuran

Ada baiknya jika teralis rumah Anda memiliki ukuran celah yang tidak bisa dimasuki oleh tangan. Terutama pada bagian pinggir teralis yang bersisian dengan pintu. Hal ini bertujuan untuk mencegah adanya tangan yang berusaha mengambil kunci rumah dengan cara menyusup sela-sela teralis.

  • Lokasi pemasangan

Rumah terlihat seperti penjara? Bisa jadi karena Anda memasangnya pada bagian depan kaca. Ada baiknya jika Anda hanya memasang teralis pada bagian dalam rumah setelah kaca saja.

  • Model

Ini merupakan poin yang paling penting, sebab pemilihan model teralis yang tepat akan membuat teralis sebagai pengaman rumah dapat berfungsi maksimal, mempercantik rumah, dan menghilangkan pemikiran penjara pada rumah yang menggunakan teralis. Untuk menentukan model, tentunya Anda harus menentukan konsep desain rumah terlebih dahulu. Dengan begitu Anda bisa menyesuaikan modelnya dengan konsep desain rumah. Hindari teralis dengan model standar berupa besi yang menjulur lurus ke bawah karena inilah yang membuat rumah menjadi tampak seperti penjara. Selain itu, ingat juga bahwa teralis yang memiliki banyak lekukan akan membutuhkan tenaga ekstra saat membersihkannya. Jadi jika Anda tidak memiliki cukup banyak waktu, ada baiknya menghindari teralis dengan model yang cukup rumit.

Dengan mengikuti tips di atas, teralis rumah Anda akan bisa menjalankan fungsinya dengan maksimal dan juga mempercantik tampilan rumah. Semoga bermanfaat! (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *