Bussiness,  Technology

Manfaatkan Teknologi untuk Meningkatkan Penjualan

Saat ini hampir semua bisnis sudah mulai aktif memanfaatkan teknologi untuk memajukan bisnisnya. Dari mulai bisnis skala kecil hingga skala besar. Bahkan, untuk bisnis seperti toko kelontong juga mulai memanfaatkannya. Baik untuk memasarkan produknya maupun untuk menawarkan promo toko kelontong yang sedang diadakan.

Bagi Anda pemilik toko kelontong yang belum memanfaatkannya, mungkin masih merasa bingung. Bagaimana caranya bisa meningkatkan penjualan dengan teknologi? Tidak perlu bingung, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

  • Sosial media

Berjualan melalui sosial media sudah menjadi hal umum yang dilakukan oleh banyak online shop. Baik melalui facebook maupun instagram. Untuk Anda yang menjalankan usaha toko kelontong, juga tidak aada salahnya jika membuat akun khusus untuk toko Anda. Dalam akun ini Anda bisa menginformasikan pada pengikut Anda promo produk yang sedang berlangsung saat ini. Untuk bisa menarik peminat pembeli, maka Anda bisa melakukan promo produk bergantian secara berkala. Namun jika Anda takut mengalami kerugian akibat melakukan penjualan seperti ini, Anda bisa memberikan batas maksimal. Misalnya, promo berlaku hanya untuk 10 pcs produk.

  • Aplikasi Chatting

Saat ini banyak orang yang lebih suka gaya hidup pasif, yaitu hanya diam di rumah dan barang yang dibutuhkan sudah sampai tanpa perlu ke mana pun. Anda bisa memanfaatkan kebiasaan konsumen yang seperti ini dengan menawarkan jasa pesan via aplikasi chatting seperti WhatsApp dan kemudian mengantarkan produk ke lokasi konsumen. Untuk lokasi yang dekat, Anda bisa memberikan jasa gratis pengiriman, sementara untuk lokasi yang cukup jauh Anda bisa menambahkan jasa pengiriman sesuai dengan lokasi pengirimannya.

  • Aplikasi

Selain kedua cara di atas, untuk Anda yang tokonya sudah bergabung dengan SRC (Sampoerna Retail Community) tidak perlu lagi bingung memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan penjualan Anda. Sebab, SRC telah menyediakan aplikasi pendukung bernama AyoSRC untuk konsumen maupun mitra SRC. Dengan adanya aplikasi ini, konsumen bisa mengetahui promo yang sedang berlangsung di mitra SRC sekitarnya serta mengumpulkan poin yang akan diundi secara berkala untuk memenangkan hadiah dari SRC. Tak hanya itu, aplikasi ini juga secara aktif mengadakan berbagai lomba tantangan di toko kelontong yang berhadiah ratusan juta. Tentunya, akan ada keseruan yang bisa diikuti di toko kelontong SRC.

Jadi, tertarik memanfaatkan teknologi untuk mengembangkan bisnis toko kelontong Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *