spanyol
Destination,  Travel

Meskipun Indah, ke 3 Negara di Eropa Ini Rawan Pencopetan!

Siapa sih yang tak ingin menjelajahi Eropa? Benua ini punya beragam tempat yang dianugerahi dengan keindahan luar biasa. Mulai dari pesona alam hingga arsitektur cantik di perkotaan bisa Anda temukan. Namun demikian, pastikan Anda memiliki asuransi perjalanan ke Eropa yang unggul karena di beberapa negara ternyata memiliki risiko kriminalitas yang cukup tinggi. Pastikan juga Anda tidak memasuki daerah konflik karena asuransi perjalanan tidak akan mengganti kerugian jika Anda mengalami hal-hal yang tidak diinginkan di daerah tersebut.

Nah, berikut inilah beberapa negara di Eropa yang rawan tindak kriminal. Bukannya tidak boleh berkunjung, tetapi tingkatkan kewaspadaan jika kebetulan Anda akan mampir ke beberapa negara ini!

  • Spanyol

Spanyol memiliki berbagai daya tarik. Mulai dari kebudayaan, makanan, hingga tempat-tempat wisatanya. Namun, siapa sangka jika negara yang eksotis ini memiliki track record yang buruk. Pasalnya, ada banyak aksi pencurian yang terjadi di Spanyol. Menurut data, pada tahun 2012, ada sekitar lima ratus ribu kasus pencurian. Bahkan yang paling berbahaya, pencuri tak segan-segan berpura-pura sebagai polisi untuk mencuri barang dari korban.

  • Belgia

Negara di bagian Eropa Barat ini sebenarnya memiliki tingkat kekerasan yang rendah, tetapi jumlah pencuri di negara ini cukup tinggi. Kasus pencurian di Belgia beberapa tahun lalu bahkan mencapai angka lebih dari seratus ribu. Jika kebetulan Anda akan mampir ke Belgia, sebaiknya tingkatkan kewaspadaan dan perhatikan barang-barang berharga secara ekstra saat naik transportasi umum. Pasalnya, pencopetan kerap terjadi dalam transportasi umum, terutama di kereta api.

  • Perancis

Belum lengkap rasanya keliling Eropa tanpa mampir menyaksikan keindahan Menara Eiffel di Perancis. Namun, jangan terlalu terbuai dengan keindahannya. Perlu diketahui, di Perancis – terutama Paris – sering terjadi pencopetan. Apalagi jika Anda sedang berada dalam keramaian. Banyak pencopet yang sudah mahir melancarkan aksinya. Sebaiknya simpan barang berharga Anda dengan baik; jangan meletakkannya di saku celana karena sangat mudah bagi pencopet untuk mengambilnya.

Namun, jangan sampai tingginya angka pencurian di ketiga negara di atas membuat Anda ragu untuk berlibur ke sana. Ingat saja kalau Anda tetap bisa terhindar dari kerugian karena memiliki asuransi perjalanan yang berkualitas. Jadi, nikmati saja wisata Anda selama di Eropa. Selamat berlibur!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *