Berwisata Alam di Surabaya Tak Lengkap Tanpa Kunjungi 5 Lokasi Ini

Kawasan Wisata Wonorejo
(sumber : jejakbocah.com)

Menyandang predikat sebagai ibu kota Provinsi Jawa Timur, Surabaya terus membenahi segala sektor dalam wilayahnya, termasuk untuk sektor pariwisata. Namun, meski telah digolongkan sebagai salah satu kota besar di tanah air, Surabaya ternyata masih menyimpan sejumlah potensi wisata alam yang bisa Anda kunjungi untuk sejenak mengistirahatkan diri dari bising dan hiruk-pikuknya aktivitas kota. Lima tempat wisata di Surabaya berikut adalah buktinya.

  1. Kampung Wisata Jambangan

Kampung Wisata Jambangan sebenarnya merupakan permukiman warga Surabaya yang menerapkan prinsip hidup sehat di lingkungannya. Saat berkunjung ke kampung wisata ini, Anda bisa ikut belajar cara membuat pupuk kompos atau mengelola sampah yang baik sehingga menciptakan lingkungan yang bersih. Selain itu, Jambangan juga menawarkan kawasan yang nyaman untuk digunakan berjalan-jalan dengan berbagai tanaman bunga dan herbal di sekitar perumahan warga.

  1. Kawasan Wisata Wonorejo

Sedikitnya ada dua wana wisata alam yang bisa Anda kunjungi di kawasan Wonorejo, yakni kebun bibit dan ekowisata mangrove. Seperti namanya, Kebun Bibit Wonorejo menghadirkan pemandangan bibit-bibit tanaman yang disemai untuk ditanam kembali di taman-taman kota. Terdapat pula fasilitas wisata lain yang meliputi lintasan jogging serta area wall climbing.

Sebelas menit perjalanan dari kebun bibit, Anda akan sampai di Ekowisata Mangrove. Di sini Anda bisa berjalan-jalan menyusuri jalan setapak dan jembatan kayu yang dilingkupi pohon-pohon bakau. Jika lelah, gazebo yang tersedia di area wisata cocok digunakan sebagai tempat duduk atau bersantai.

  1. Taman Sakura Keputih

Jika belum bisa berkunjung ke Jepang untuk menikmati keindahan sakura dan hutan bambunya, Anda bisa berkunjung terlebih dahulu ke Taman Sakura Keputih. Berlokasi di Jalan Keputih Tegal Timur, Sukolilo, taman ini menghadirkan suasana taman bunga serta deretan pohon bambu yang cantik untuk diabadikan dalam kamera. Selain sakura, Taman Sakura Keputih juga menghadirkan jenis bunga lainnya yang tidak kalah indah.

  1. Taman Flora Bratang

Di atas lahan yang luasnya mencapai 2,5 hektare, Taman Flora Bratang menghadirkan suasana alam yang teduh di tengah keramaian kota. Anda bisa menghabiskan waktu bersantai di taman ini dan menikmati sejumlah fasilitas yang ditawarkan, seperti area bermain anak dan jaringan WiFi gratis.

Selain karena banyak ditumbuhi pepohonan rindang, suasana sejuk nan segar di Taman Flora Bratang juga bertambah dengan hadirnya kolam ikan dan air mancur yang jernih. Anda pun bisa melihat-lihat rusa di penangkaran yang berada di area taman.

  1. Taman Bungkul

Jika Anda mencari lokasi wisata alam yang letaknya tidak jauh dari pusat kota, Taman Bungkul adalah pilihan utama. Terletak di Jalan Raya Darmo, taman ini banyak diminati oleh warga lokal maupun wisatawan yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga di hari libur atau akhir pekan. Dengan sejumlah fasilitas seperti air mancur, playground, serta area bermain skateboard, tidak mengherankan jika taman ini dianggap sebagai salah satu taman kota terbaik di Asia.

Itulah lima rekomendasi lokasi wisata alam yang bisa dikunjungi saat Anda tengah berlibur di Surabaya. Agar pengalaman liburan kian menyenangkan, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Airy untuk memesan penginapan berfasilitas lengkap dengan harga yang terjangkau. Karena propertinya tersebar di berbagai kota, Anda bisa mencari hotel di Surabaya yang letaknya strategis dan dekat dengan objek wisata.

Jaminan kenyamanan yang ditawarkan tentu tidak akan membuat Anda kecewa. Setelah melakukan transfer pembayaran atau menggunakan kartu kredit, Anda bisa langsung menginap di kamar hotel berpendingin ruangan yang telah dilengkapi fasilitas WiFi dan televisi layar datar. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan peralatan mandi lengkap dan air minum gratis. Menarik, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *