Tips Memesan Hotel Via Online

Adanya teknologi internet membuat pencarian informasi saat ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Misalnya saja saat sedang membutuhkan informasi mengenai daftar hotel murah di Serpong atau daerah lainnya. Tidak hanya informasi mengenai hotel-hotel tersebut saja, Anda juga bisa langsung melakukan transaksi pemesanan jika merasa ada hotel yang sesuai dengan kebutuhan.

booking hotel
Source: muda.kompas.id

Namun, memesan hotel via internet tidaklah sesederhana itu. Salah-salah, Anda bisa kecewa karena hotel yang dipesan tidak sesuai dengan ekspektasi. Nah, agar Anda tidak mengalaminya, ada baiknya jika Anda mengetahui tips memesan hotel via online berikut ini:

  • Perhatikan fasilitas hotel. Pastikan, cari tahu dulu fasilitas yang diberikan hotel tempat Anda menginap, sebab setiap hotel seperti hotel berbintang memberikan fasilitas yang berbeda sesuai dengan tingkatannya. Semakin tinggi bintang hotel maka semakin lengkap juga fasilitas yang dimilikinya. Namun, jika Anda memilih untuk menginap di hotel yang memiliki bintang 3 ke bawah, maka ada baiknya untuk memperhatikan fasilitas yang dimiliki hotel. Tidak perlu memperhatikan kelengkapan fasilitasnya, yang penting mereka menyediakan fasilitas yang Anda butuhkan.
  • Perhatikan rating. Pada aplikasi booking hotel biasanya tersedia rating yang merupakan hasil rata-rata penilaian review tamu yang pernah menginap. Jika hotel memiliki rating yang rendah, sebaiknya Anda patut waspada karena itu menandakan banyak tamu yang merasa kecewa dengan hotel tersebut.
  • Baca review. Setelah melihat rating, perhatikan juga review dari tamu yang pernah menginap. Sebab, cukup banyak juga orang yang terkadang memberikan rating kecil untuk masalah yang sebenarnya tidak terlalu penting. Jika hal negatif terkait kebersihan, kenyamanan, dan keramahan staf, maka Anda patut waspada. Namun, jika hal negatif hanya hal kecil, maka tidak ada salahnya jika Anda mempertimbangkan hasil review tersebut.
  • Search gambar hotel. Jika Anda sudah menentukan hotel yang dipilih, cobalah untuk mencari gambarnya terlebih dahulu di search engine. Mungkin saja Anda akan menemukan gambar asli hotel tersebut. Karena terkadang, gambar yang ada di aplikasi booking hotel sudah mengalami pengeditan sehingga tampak lebih menarik daripada aslinya.

Semoga dengan mengikuti tips di atas Anda bisa mendapatkan hotel yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan Anda. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *