apartemen

Apartemen dan Hotel, Apa Saja Perbedaannya?

Apartemen BSD dan hotel memang sama-sama bisa dijadikan sebagai tempat tinggal. Namun, baik apartemen maupun hotel tentunya memiliki perbedaan, di mana apartemen lebih menonjol dari segi layout-nya sedangkan hotel tidak. Selain itu, terdapat pula perbedaan lainnya yang ditawarkan oleh kedua hunian ini, seperti:

  1. Apartemen

Apartemen bisa dijadikan sebagai pilihan untuk Anda yang ingin menyewa hunian jangka panjang atau dalam waktu yang lama. Terdapat beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh hunian satu ini, di antaranya:

  • Apartemen menawarkan ruangan seperti layaknya rumah sehingga saat tinggal di sana dijamin Anda akan semakin nyaman.
  • Apartemen menyediakan berbagai fasilitas seperti lemari es, mesin cuci, peralatan masak, dan masih banyak yang lainnya. Dengan adanya fasilitas seperti ini tentu akan semakin memudahkan Anda ketika memasak dan tidak perlu lagi keluar apartemen hanya untuk membeli makanan.
  • Apartemen juga menyediakan fasilitas yang sangat lengkap. Seperti adanya transportasi yang sangat mudah diakses, dekat dengan pusat kebugaran, pusat kesehatan, dan yang lainnya.

Meski memiliki kelebihan, apartemen tentunya juga memiliki kekurangan, di mana ketika tinggal di apartemen Anda perlu merapikan serta membersihkan barang sendiri karena tidak ada yang membersihkannya.

  1. Hotel

Berbeda dengan apartemen, hotel menawarkan kamar yang bisa Anda gunakan sebagai hunian untuk sementara waktu. Dengan begitu, hotel tentunya bisa Anda jadikan pilihan jika tidak ingin menetap di suatu tempat dalam waktu yang lama. Sama dengan apartemen, hotel juga menawarkan beberapa kelebihan, di antaranya:

  • Saat tinggal di hotel Anda tidak perlu repot untuk membersihkan ruangan hotel. Pasalnya, pihak hotel akan merapikan kamar tersebut dengan bersih dan rapi.
  • Ketika menyewa hotel, Anda juga akan mendapatkan sarapan yang disediakan oleh pihak hotel. Sarapan tersebut biasanya sudah termasuk harga standar dari kamar hotel tersebut. Hal inilah yang tidak akan Anda temukan pada apartemen.
  • Harga yang ditawarkan lebih murah karena biasanya harga tersebut untuk satu hari atau lebih.

Sekalipun menawarkan banyak kelebihan, tinggal di hotel juga menawarkan kekurangan di mana tidak bisa dijadikan sebagai hunian untuk jangka panjang.

Itulah beberapa perbedaan antara hotel dan apartemen. So, Anda tertarik tinggal di mana?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *