5 Rekomendasi Aplikasi Kasir Gratis Untuk Bisnis Anda

Sebenarnya saat ini ada begitu banyak aplikasi kasir gratis yang beredar di masyarakat, dan tentunya bisa Anda gunakan. Akan tetapi pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba memberikan beberapa rekomendasi aplikasi kasir yang menurut kami adalah yang terbaik.

5 Rekomendasi Aplikasi Kasir Gratis Untuk Bisnis Anda

Aplikasi Point of Sales, yang akan kami bahas kali ini benar-benar aplikasi yang memang memiliki fitur-fitur canggih untuk mendukung semua pekerjaan Anda. Terkhusus dalam hal transaksi dan meningkatkan penjualan untuk berbagai jenis bisnis, termasuk bisnis rumahan. Bagi Anda, yang penasaran, yuk langsung saja simak 5 aplikasi kasir gratis terbaik!

  1. Youtap, Aplikasi Dagang

Dengan tagline Aplikasi Dagang #SerbaBisa, aplikasi Youtap fokus dengan produk utama yakni aplikasi POS (Point Of Sales) juga memiliki aplikasi kasir gratis yang bisa digunakan untuk berbagai jenis usaha.

Youtap, Aplikasi Dagang
Youtap, Aplikasi Dagang. (Google Play Store)

Apalagi ketika saat ini di masa Pandemi Covid-19, bisnis ritel akan mengandalkan penjualan secara digital, aplikasi kasir akan sangat membantu pemiliki bisnis dalam pengelolaan semua transaksi. Bahkan aplikasi Youtap sudah bisa compitable dengan smartphone berbasis Android dan Apple. Download sekarang aplikasi Youtap di Google Play Store dan App Store!

  1. Pawoon

Pawoon

Aplikasi Pawoon juga bisa jadi alternatif untuk para pengusaha khususnya para pebisnis retail. Bahkan saat ini sudah ada 1000+ pemilik bisnis yang sudah menggunakan produk aplikasi dari Pawoon untuk mengembangkan bisnisnya

  1. Moka POS

Boleh dibilang bahwa aplikasi yang pertama ini, merupakan yang paling sempurna apabila dibandingkan dengan aplikasi kasir yang gratis lainnya. Pasalnya, aplikasi satu ini telah lengkap dengan skema cloud, sehingga memudahkan kontrol untuk dilakukan dimanapun dan kapanpun.

Moka Pos

Aplikasi kasir gratis yang satu ini, sangat kami sarankan digunakan untuk caffe, restoran, SPA, barbershop, salon, maupun usaha-usaha retail. Fitur dari Moka POS terbilang sangat lengkap, namun salah satu yang paling menarik perhatian adalah fitur back office, fitur ini akan memungkinkan pemilik usaha mengontrol seluruh transaksi secara langsung.

  1. Omega POS

Omega POS merupakan sebuah aplikasi kasir yang telah lengkap dengan fitur modul accounting serta inventory. Dengan adanya dua fitur canggih ini, maka Anda bisa melakukan analisa penjualan, serta kontrol stok barang dengan lebih mudah dan praktis. Hal ini juga dapat dilakukan kapanpun tanpa repot.

Omega Pos

Fitur inventory merupakan salah satu unggulan, karena dengan menggunakan fitur yang satu ini maka kontrol atas stock barang bisa dilakukan secara otomatis dan sangat mudah. Bahkan untuk melakukan cek inventory dari beberapa toko sekalipun, Anda tidak perlu repot, dan semua bisa dilakukan dalam waktu bersamaan, dalam real time.

Tidak hanya itu, aplikasi kasir gratis yang satu ini juga memungkinkan Anda untuk menganalisa tingkah laku pembeli, sehingga hal ini memungkinkan Anda untuk meningkatkan penjualan. Sayangnya memang, aplikasi ini hanya gratis selama 14 hari saja, jika ingin kembali menggunakan seluruh fitur yang adam Anda harus membayarnya.

  1. Olsera POS

Olsera merupakan salah satu aplikasi kasir yang terbilang memiliki berbagai fitur yang lengkap, misalnya barcode scaning, pembayaran angsuran, dan masih banyak lainnya. Dengan banyaknya fitur yang dimiliki oleh Olsera POS, maka berbagai tipe pendataan untuk transaksi usaha Anda akan mungkin dilakukan.

Olsera POS

Dilengkapi dengan basis cloud memungkinkan aplikasi kasir gratis yang satu ini, untuk memudahkan pelaku bisnis melakukan kontrol dimanapun dan kapan pun. Dimanapun Anda berada, Anda bisa melakukan akses dengan mudah. Keunggulan lain dari aplikasi Olsera adalah, dapat digunakan dengan mode offline, dan data akan otomatis terupdate saat online kembali.

Sama dengan aplikasi Omega POS, Olsera POS juga hanya dapat digunakan secara gratis selama 14 hari saja, untuk melanjutkan pemakaian Anda diharuskan melakukan pembayaran. Namun, menurut kami aplikasi ini sangat worth jika sekalipun harus digunakan secara berbayar. Karena memang ada banyak masalah yang bisa ditangani oleh Olsera.

Menggunakan aplikasi digital untuk kepentingan bisnis adalah salah satu langkah tepat untuk membuat bisnis bisa terus berkembang, dan semakin maju. Selain itu aplikasi juga bisa dikatakan sebagai salah satu branding pada usaha yang saat ini tengah Anda jalankan, dan investasi jangka panjang. Jadi, jangan ragu untuk gunakan aplikasi kasir gratis ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *