TV di dinding

Perhatikan Ini Saat Ingin Memasang Bracket TV

Dibandingkan dengan menggunakan rak TV untuk meletakkan TV LED 32 inch terbaik miliknya, banyak orang yang lebih suka memasangnya dengan sistem menggantung. Salah satunya yaitu dengan menempelkannya pada bagian dinding menggunakan bracket. Alasan mengapa hal tersebut disukai karena dengan memasangnya secara menggantung maka akan terlihat lebih rapi, simpel, dan juga hemat tempat. Tidak hanya itu, kamu jadi lebih mudah membersihkan area bawah TV karena tidak ada penghalang.

Nah, untuk kamu yang sedang berencana untuk memasang TV menggunakan bracket, ternyata tidak sesederhana itu loh! Ada beberapa hal yang sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu, antara lain:

  • Pilih bracket yang tepat

Jelas hal pertama yang harus kamu tentukan adalah ukuran bracketnya terlebih dahulu. Ada banyak pilihan bracket yang tersedia di pasaran. Kamu bisa menentukannya berdasarkan dari ukuran TV kamu. Pada bagian kemasan biasanya akan ada keterangan ukuran minimum hingga maksimum TV yang bisa digunakan pada sebuah bracket.

Banyak orang yang dengan sengaja membeli bracket dengan ukuran besar meskipun Tvnya tidak terlalu besar. Alasannya karena tidak yakin dengan kekuatan bracket yang kecil. Padahal hal itu akan berisiko membuat tiang penyangga bracket terlihat sehingga tidak rapi saat dipasang.

  • Tentukan lokasi pemasangan

Ingatlah bahwa posisi bracket berada pada bagian tengah TV. Jadai pada saat kamu menentukan titik untuk memasang bracket, pastikan kamu sudah menyesuaikannya. Jika memungkinkan, cobalah angkat TV sesuai dengan lokasi yang diinginkan dan minta orang sekitarmu untuk menilai apakah posisinya sudah tepat atau belum?

Jangan memasangnya terlalu tinggi atau redah karena pasti akan membuatmu merasa pegal dan tidak nyaman saat menonton.

  • Pemasangan bracket

Pada saat kamu membeli bracket, kamu pasti akan diberikan sepaket sekrup dan fisher berbagai ukuran. Namun, kamu harus memerhatikan ukuran sekrup yang dibutuhkan oleh TV-mu. Sebab terkadang kebutuhan setiap TV bisa berbeda.

Selain itu, kamu juga harus berhati-hati saat memasang bracket pada bagian TV. Bracket yang dipasang pada TV berbentuk seperti 2 tiang penyangga. Pastikan saat kamu memasang 2 tiang penyangga ini berada pada titik di mana tiang tidak akan terlihat pada bagian bawah maupun atas TV.

Jadi, siap untuk memasang bracket TV di rumah-mu? Semoga informasi di atas membantu ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *