under the power

Review CDrama: Under The Power

Oke, kali ini aku mau review drama lainnya Allen Ren (Ren Jialun) yang lagi aku suka banget. Bukan drama baru sih, cuma karena aku baru nonton jadi baru review sekarang. Dan seperti biasa, di drama ini Allen Ren juga nampilin beberapa jenis karakter, bahkan anak usia 8 tahun juga ada. ๐Ÿ˜€

Langsung ke sinopsis singkatnya aja ya

Lu Yi (Allen Ren) adalah anak pemimpin pengawal kerajaan yang sering dipercayakan menangani tugas penting dalam kerajaan, khususnya terkait korupsi pejabat. Dalam satu kasus, Lu Yi bertemu dengan Detektif Yuan Jin Xia (Tan Song Yun) dari Kantor Detektif Liushanmen. Saat itu Jin Xia menyelidiki sebuah kasus pembunuhan yang akhirnya diambil alih oleh pengawal kerajaan karena korban pembunuhan ternyata terkait kasus korupsi. Namun, Jin Xia tidak begitu saja menyerahkan kasus yang ditanganinya hingga akhirnya mereka justru menyelidikinya bersama.

Setelah itu, banyak kasus lain yang harus ditangani oleh Lu Yi di mana ia justru dengan sengaja melibatkan Jin Xia. Hampir seluruh kasus yang mereka hadapi berkaitan dengan seorang anak pejabat bernama Yan Shi Fan (Han Dong) yang keluarganya sangat dipercaya oleh kaisar, sehingga tidak mudah untuk menyelesaikannya. Bahkan, keduanya bersama dengan rekan yang membantu mereka harus berkali-kali menghadapi bahaya dalam menyelesaikan kasus yang dihadapi.

under the power

Nah sekarang langsung ke reviewnya ya

Sejujurnya butuh waktu lama buat ngeyakinin diri sendiri untuk nonton drama ini. Pas nonton The Blue Whisper dan suka sama Allen Ren, udah sempet liat beberapa cuplikannya tapi entah kenapa gak tertarik untuk nonton. Padahal rating di MDL cukup tinggi tapi tetep aja gak minat.

Tapi pas kehabisan tontonan akhirnya mutusin nonton drama ini dan agak nyesel kenapa gak dari dulu nontonnya. Ceritanya bagus dan menurutku seimbang antara romance dengan detektifnya. Jadi untuk yang gak begitu suka romance masih oke lah.

Tapi cerita drama ini bisa dibilang politik banget, di mana meskipun penjahat utamanya cuma satu orang yaitu Yan Shi Feng, tapi jahatnya bener-bener gak ada ampun. Rasanya udah beneran sebel dan benci banget sama Yan Shi Feng (tapi jangan sampe benci aktornya ya. hehehee).

under the power

Selain Yan Shi Feng, tokoh lain yang menurutku super menyebalkan adalah Xie Xiao, yaitu tokoh yang suka sama Jin Xia. Bahkan meskipun udah ditolak secara tegas sekali pun, Xie Xiao terus ngikutin Jin Xia ke mana pun. Bahkan demi misahin Jin Xia dan Lu Yi, Xie Xiao sama sekali gak peduli dengan keselamatan Lu Yi (adegan di hutan maple). Gak cuma itu, masih banyak banget adegan lain di mana Xie Xiao dengan egoisnya nempel terus sama Jin Xia tanpa peduli dengan orang di sekitarnya. Beda banget sama perlakuan Yang Yue yang meskipun nempel terus sama Shangguan Xi walaupun Shangguan Xi gak suka sama dia, tapi gak bersikap menyebalkan. Bener-bener cuma nemenin dan melindungi.

Untuk kasus politiknya, hmm lumayan rumit sih. Karena meskipun tokoh penjahat utamanya satu, tetapi dia kerja sama dengan penjahat sadis lainnya jadi makin sulit untuk ditangani. Tapi walaupun rumit, pastinya tetep menarik buat ditonton.

Nah, seperti yang udah disebutin di atas, ada saatnya Allen Ren jadi anak usia 8 tahun. Dan Allen Ren bener-bener meranin perannya dengan sempurna. Padahal tokoh Lu Yi adalah pengawal kerajaan yang dikenal gak berperasaan, tapi karena sesuatu mental Lu Yi berubah menjadi anak usia 8 tahun. Penasaran mau lihat bagaimana dan kenapa Lu Yi bisa berubah? Yuk, nonton aja dramanya langsung di iQIYI atau Youtube (subtitle english.

Untuk ratingnya aku kasih 9/10.

Mau tahu rekomendasi drama China kostum lainnya, yuk cek di sini.

2 thoughts on “Review CDrama: Under The Power”

    1. iya, aku juga sempet nyesel karena gak nonton lebih awal. Padahal bolak balik muncul di rekomendasi youtube tapi dicuekin. Nonton drama Allen Ren yang lain deh, The Blue Whisper. Bagus banget juga deh, gak bakal nyesel nontonnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.