kereta conan
Destination,  Travel

Kota Bagi Para Pencinta Detektif Conan

Pernahkah kamu membayangkan datang ke sebuah kota yang dipenuhi dengan hiasan berbentuk Detektif Conan? Jika belum, maka kamu bisa berkunjung ke Kota Hokuei yang ada di Prefektur Tottori saat sedang mengambil Paket Liburan ke Jepang. Di kota ini kamu akan menemukan segala sesuatu yang berhubungan dengan Detektif Conan dan karakter dalam anime tersebut. Dari mulai patung, tiang lampu, penutup saluran air, dan lainnya. Seru sekali, kan?

yura station

Lalu, apakah hanya itu saja yang membuat kota ini disebut sebagai kota Detektif Conan? Tentu saja tidak. Ada alasan mendasar mengapa kota ini disebut seperti itu dan mengapa kota inilah yang terpilih. Alasannya karena kota ini merupakan kota tempat kelahiran Aoyama Gosho yang merupakan mangaka pembuat manga Detektif Conan. Selain itu, di sini juga terdapat Gosho Aoyama Manga Factory atau yang dikenal juga dengan Museum Detektif Conan.

tottori kota Hokuei

Ukuran museum ini sebenarnya tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan banyak museum yang ada di Indonesia. Namun koleksi Detektif Conan di dalamnya sangat banyak. Di museum ini, kamu akan melihat koleksi poster Detective Conan the Movie sejak yang pertama hingga yang terakhir. Tidak hanya itu, ada juga replika suasana ruang kerja Aoyama Gosho. Jadi kamu bisa tahu nih, seperti apa yah meja kerja seorang mangaka yang terkenal.

Hokuei town library

Nah, untuk kamu yang suka bermain teka-teki, ada juga beberapa kasus kecil yang mengasah logikamu saat memainkannya. Jadi kamu akan benar-benar merasa seperti layaknya seorang detektif. Untuk kamu yang beragama Islam juga tidak perlu khawatir jika masih berada di sini saat memasuki waktunya solat. Sebab pihak museum dengan senang hati menyediakan tempat untuk kamu beribadah. Memang ukurannya kecil karena hanya tempat yang biasa digunakan untuk ibu menyusui, tetapi cukup untuk kamu menjalankan ibadah solat.

Aoyama Gosho Factory

Namun, untuk menuju kota ini kamu membutuhkan waktu yang cukup lama. Pertama kamu harus menuju ke Shin-Osaka, kamu harus naik shinkansen terlebih dahulu menuju Okayama. Kemudian kamu bisa naik Ltd. EXP Yakumo menuju ke Tottori. Dari sini barulah kamu bisa naik JR San-In Line for Yonago menuju Stasiun Yura. Jika kamu beruntung, maka saat perjalanan menuju ke Stasiun Yura kamu bisa menggunakan kereta Detektif Conan, yaitu kereta dengan sedikit gerbong yang dipenuhi dengan gambar Detektif Conan. Total perjalanan yang dibutuhkan untuk menuju kota ini dari Shin Osaka adalah sekitar 4 hingga 5 jam sekali perjalanan.

museum gosho aoyaa

Setelah sampai di Stasiun Yura, suasana Detektif Conan akan semakin terasa karena kamu akan menemukan gambarnya di mana-mana. Untuk menuju museum, kamu harus berjalan kaki dengan jarak 1,3 km yang kira-kira membutuhkan waktu 16 menit perjalanan. Namun bagi penggemar Detektif Conan seperti kamu, pastinya akan membutuhkan waktu lebih lama karena akan sibuk menikmati keunikan kota ini. Dijamin ada banyak sekali spot foto menarik yang akan membuatmu berhenti sejenak untuk mengabadikannya.

hokuei town stone

Meskipun Hokuei adalah sebuah kota, tetapi kota ini tergolong sepi dan tidak banyak kendaraan yang lalu lalang. Jadi selain pemandangannya yang indah, udaranya juga masih segar dan terasa nyaman meskipun kamu berjalan kaki. Namun, mengingat perjalanannya yang cukup jauh, sebaiknya kamu persiapkan waktu satu hari penuh dan jangan lupa untuk berangkat sejak pagi agar bisa puas menikmati kota ini. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *