guesthouse
Travel

Pilih Homestay Atau Gusthouse ya Untuk Liburan?

Bagi Anda yang akan pergi ke luar kota atau luar negeri untuk keperluan bisnis, biasanya akan memilih hotel untuk keperluan menginap. Bahkan, Anda yang berlokasi di Jakarta sekalipun mungkin sering menginap di Business Hotel in Central Jakarta jika memang ada sebuah even penting di hotel tersebut. Hotel dipilih untuk keperluan bisnis karena menyediakan berbagai fasilitas yang dibutuhkan untuk keperluan bisnis, seperti ruang pertemuan, dan sebagainya. Namun, jika keperluan pergi Anda hanya untuk sekadar liburan, menginap di hotel bukanlah satu-satunya pilihan.

Yap, dibandingkan hotel saat ini mulai banyak wisatawan yang justru lebih tertarik menginap di homestay ataupun guest house. Alasannya karena kedua penginapan tersebut memiliki suasana yang lebih santai terutama jika Anda akan berwisata dengan jumlah orang cukup banyak.

Sayangnya, banyak orang yang ternyata masih belum paham perbedaan keduanya dan bahkan menganggapnya sama. Nah, supaya Anda tidak lagi salah mengira keduanya sama, berikut ini adalah perbedaan homestay dan guest house:

  • Homestay

Homestay merupakan penginapan yang berbentuk sebuah rumah. Anda yang menyewa homestay artinya menyewa keseluruhan bangunan rumah tersebut, termasuk juga berbagai fasilitas di dalamnya. Layaknya sebuah rumah, di sini Anda bebas melakukan berbagai hal seperti menonton TV, memasak, dan berbagai kegiatan lainnya selama tidak melanggar aturan yang ditetapkan oleh pemilik homestay.

Karena menyewa seluruh bagian rumah, maka homestay lebih cocok untuk Anda yang ingin berwisata secara berkelompok. Sebab Anda bisa berkumpul bersama-sama dengan bebas. Tidak perlu khawatir jika dalam kelompok Anda ada laki-laki dan perempuan, kaarena homestay juga menyediakan kamar-kamar dengan jumlah tertentu. Jadi Anda bisa mengatur kamar sesuai dengan kondisinya.

  • Guest house

Jika dilihat sepintas, guest house tidak berbeda jauh dengan homestay. Sebab bentuknya menyerupai sebuah rumah dan Anda juga boleh memanfaatkan berbagai fasilitas yang ada di dalam rumah tersebut. Perbedaannya, yang Anda sewa pada guest house hanyalah kamar saja. Jadi dalam satu guest house, mungkin saja terdiri dari rombongan Anda dan rombongan lainnya.

Nah, sudah jelas kan perbedaan antara keduanya. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *