lelang mobil
Otomotif

Perhatikan Ini Saat Membeli Mobil di Pelelangan Mobil

Anda pernah membeli mobil maupun truk kontainer Indonesia di tempat pelelangan mobil? Dari dulu hingga sekarang, membeli mobil di pelelangan mobil memang selalu diminati oleh pembeli. Bukan tanpa sebab, membeli mobil secara lelang dianggap sangat efektif terkhusus untuk pembeli yang mau membeli mobil cepat. Di samping itu, harga jual dari mobil lelang ini pun terkadang jauh lebih murah dibandingkan mobil baru karena itulah tidak heran bila banyak peminatnya.lelang mobil

Namun demikian, sebelum Anda berencana membeli mobil secara lelang tersebut, maka disarankan untuk memerhatikan beberapa hal penting berikut ini terlebih dahulu, di antaranya:

  1. Cari tahu kapan waktu lelang berlangsung. Agar tidak ketinggalan, maka Anda harus mencari tahu kapan waktu lelang mobil tersebut berlangsung. Melansir dari showroommobil, biasanya waktu pelelangan ini umumnya saat musim ramai atau dua tiga bulan sebelum Idul Fitri. Ini karena sebelum memasuki hari raya tersebut permintaan kendaraan akan melonjak tajam lantaran digunakan untuk pulang kampung maupun jalan-jalan bersama keluarga tercinta. Untuk itu, jangan sampai lupa, ya!
  2. Di mana lokasi pelelangan. Setelah mencari tahu kapan waktu pelelangan, maka pastikan pula di mana lokasi pelelangan tersebut berlangsung. Menurut lansiran, lokasi pelelangan yang kerap dipilih adalah kota-kota besar seperti Bandung, Jakarta, Medan, Surabaya, dan kota lainnya. Ini dilakukan karena di kota besar lebih banyak konsumennya dan akan semakin mudah untuk menarik pembeli. So, jangan sampai ketinggalan!
  3. Tepat membeli mobil lelang. Meski kondisi mobil lelang terlihat masih bagus, akan tetapi sebagai pembeli Anda tetap harus jeli saat membeli mobil tersebut. Jangan sampai salah pilih karena ditakutkan nanti malah mobil tersebut mengalami masalah ketika sudah berada di tangan Anda. Lihat betul seluruh bagian mobil, baik interior maupun eksterior-nya.
  4. Bandingkan harga mobil di pasaran. Seperti diketahui, harga mobil lelang memang jauh lebih murah dibanding mobil baru, namun lagi-lagi sebagai pembeli terlebih dahulu Anda harus membandingkan harga jual mobil di pasaran. Jika terlalu mahal, maka Anda bisa memilih jenis mobil lainnya.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik membeli mobil lelang? –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *