sakit perut
Health

Penyakit Berbahaya untuk Rahim, Waspada!

Setiap wanita yang mengalami nyeri saat haid, memiliki kadar yang berbeda – beda. Ada yang teramat sakit, ada yang tidak. Namun perlu Anda ingat bahwa jangan pernah meremehkan rasa nyeri yang teramat sakit. Hal ini bertujuan agar Anda segera cek ke dokter untuk menghindari penyakit berbahaya. Berikut saya akan menjelaskan tentang penyakit berbahaya bagi rahim.

Mengenal Penyakit Berbahaya bagi Rahim

Bila Anda terkena penyakit rahim yang berbahaya, dapat terdeteksi dengan menerapkan cara mengatasi dismenore. Bila dengan cara tersebut rasa nyeri Anda tidak kunjung pulih, maka kemungkinan Anda terkena penyakit tersebut. Berikut adalah nama penyakit tersebut.

1. Adenomiosis

Penyakit adenomiosis merupakan pertumbuhan beberapa sel di dalam otot rahim wanita. Biasanya penderita akan mengalami rasa nyeri dan juga pendarahan yang sangat hebat. Sehingga waktu menstruasi yang diperlukan bisa melebihi satu minggu. Dapat dikatakan bila penyakit jenis ini sangatlah membahayakan rahim wanita.

2. Stenosis Serviks

Penyakit stenosis serviks merupakan keadaan serviks atau leher rahim yang tertutup dan sempit selamanya. Artinya leher rahim tersebut tidak pernah terbuka ketika sedang haid. Kondisi tersebut akan membuat rahim mengalami sakit yang sangat dahsyat. Bahkan ada beberapa wanita yang sampai menangis karena sakit. Biasanya penyakit ini dialami karena menopause.

3. Miom

Penyakit miom merupakan pertumbuhan benjolan halus atau biasa dikenal dengan tumor yang tergolong jinak yang ada di dinding rahim luar atau dalam. Biasanya wanita yang mengalami penyakit ini, akan mengalami pendarahan dalam jumlah banyak. Selain itu, dia juga akan merasa sering buang air kecil. Oleh sebab itu, Anda harus segera cek ke dokter kandungan.

4. Radang Panggul

Penyakit radang panggul merupakan rasa nyeri yang luar biasa lengkap dengan dengan demam berkepanjangan. Biasanya ketika Anda buang air kecil, akan terasa nyeri. Bahkan air kencing Anda dapat berubah menjadi warna hijau. Dengan begitu, Anda harus segera cek ke dokter. Hal ini bertujuan agar Anda tidak mengalami penyakit chlamydia yang sangat berbahaya.

Sakit perut saat haid, apakah berbahaya bagi rahim? Jawabannya adalah iya. Bila rasa sakit tersebut berkepanjangan, Anda wajib memeriksanya ke dokter. Hal ini meminimalisir berkembangnya penyakit berbahaya yang menyerang rahim Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *