klinik fertilisasi
Health,  Parenting

Miliki Bekal untuk Punya Keturunan dengan Cara Ini!

Anak termasuk dalam rezeki yang diberikan oleh Tuhan kepada manusia. Rezeki tersebut bisa diberikan kepada siapa saja yang dikehendakiNya di waktu yang sesuai dengan keinginanNya. Manusia tetap harus berusaha semaksimal mungkin termasuk dengan cara menggunakan teknologi medis terbaik untuk bisa memiliki keturunan jika kondisi kesehatan memiliki gangguan untuk bisa mendapatkan buah hati secara normal. Salah satu usaha yang bisa dilakukan oleh manusia adalah dengan fungsi pembekuan sel telur dan sperma di masa subur mereka jika ingin memiliki putra putri di masa mendatang. Hal ini ditujukan untuk tetap bisa memiliki keturunan saat di masa depan ternyata mengalami sakit ataupun memiliki usia yang sudah tidak muda lagi.

Membekukan sperma dan sel telur mungkin hal yang tidak wajar di Indonesia. Namun cara ini terbukti dapat membantu pasutri untuk memiliki keturunan di masa mendatang. Sebagai contoh, seorang pasutri sudah berusia 30 tahunan dimana kondisi ibu sudah mendekati masa menopause. Mereka belum memiliki anak atau baru memiliki seorang anak yang berusia balita. Dikhawatirkan jika menunggu anak pertama cukup usia untuk memiliki adik, ibu sudah masuk masa menopause sehingga tidak lagi menghasilkan sel telur. Karenanya, saat masih berada di usia subur, ibu dapat mengambil sel telur dan membekukannya untuk digunakan nanti saat anak pertama sudah siap memiliki adik.

Cara ini juga bisa dilakukan untuk mereka yang memiliki kondisi sakit tertentu misalnya kanker dan memiliki kemungkinan organ produksi menjadi kurang subur setelah melakukan treatment untuk sel kanker. Penderita kanker baik pria maupun wanita dapat mengambil sperma atau sel telur mereka untuk dibekukan sebelum melakukan pengobatan agar dapat digunakan kembali setelah sembuh dan bisa memiliki momongan.

Prosedur ini tidak bisa dilakukan di sembarang rumah sakit karena tak semua rumah sakit memiliki klinik fertilitas yang mendukung pembekuan sperma dan sel telur. Namun jika Anda tertarik, klinik fertilitas Bocah Indonesia bisa membantu mewujudkannya. Untuk informasi mengenai pembekuan sel telur dan sperma di Bocah Indonesia, Anda bisa klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *