Mengenal Lebih Jauh Wild Life di Sydney

Tujuan wisata keluar negeri yang paling banyak diminati mungkin masih seputar Asia, tapi jangan salah, Australia sebagai satu-satunya negara yang sekaligus benua, ternyata memiliki banyak hal menarik untuk dieksplorasi. Beberapa agen travel juga sudah mulai menawarkan beberapa paket tour ke Australia dengan fokus di kota-kota besarnya, seperti Sydney misalnya. Berikut adalah beberapa cagar alam dan suaka margasatwa yang bisa anda kunjungi ketika anda berada di Sydney.australian reptile park

  • Australian Reptile Park and Wildlife Sanctuary

Cagar alam ini terletak di bagian utara Sydney, tepatnya di Somersby, NSW Central Coast. Cagar alam ini dihuni oleh beberapa reptil eksotis dan khas Australia seperti alligator, keluarga penyu dan kura-kura, dan ular piton. Di cagar alam ini juga terdapat penghuni lain seperti platipus, koala, wombats, tasmanian devil, echidnas, dingo, dan kangguru. Bagi Anda yang menyukai reptil dan hewan eksotis lainnya, jangan melewatkan cagar alam yang satu ini.

  • Featherdale Wildlife Park

Cagar alam ini terletak di daerah barat Sydney, dan fokus dari cagar alam ini adalah interaksi pengunjung dengan fauna asli Australia. Featherdale Wildlife Park berjarak kurang lebih sekitar 45 menit dari Sydney’s Greater West (Doonside). Beberapa hewan yang menempatinya adalah kanguru, koala, wombats, emus, walabi, dingo, tasmanian devils, dan lainnya.

  • Symbio Wildlife Park

Symbio Wildlife Park adalah cagar alam dengan perkembangan yang paling pesat dan terletak di sebelah utara Wollongong, membatasi Australia’s World Historic Royal National Park. Cagar alam ini mencakupi 6,5 hektar tanah dan terletak sekitar 45 menit berkendara dari daerah Selatan Sydney. Cagar alam ini memiliki beberapa fasilitas bagi pengunjung seperti kolam renang, kios, dan fasilitas untuk berpiknik.

  • Australia Walkabout Wildlife Park

Terletak di pinggiran kota Sydney, Calga, cagar alam ini dihuni oleh lebih dari 180 spesies hewan khas Australia yang bergerak bebas di alam. Tanah yang digunakan untuk membangun cagar alam ini merupakan tanah kuno suku Aborigin dan yang menjadi salah satu poin menarik bagi pengunjung atau wisatawan yang berkunjung.

  • Sydney Wildlife World

Suaka margasatwa ini terletak di tengah Sydney, tepatnya di Pelabuhan Darling tepat di sebelah akuarium Sydney. Di dalamnya terdapat lebih dari 100 spesies hewan. Suaka margasatwa ini memenangkan penghargaan atas suaka margasatwa dengan fokus pengunjung keluarga terbaik pada acara The Australian’s 2007 Travel and Tourism Awards.

Selain cagar alam daratnya, Sydney juga terkenal dengan cagar alam laut dan suaka margasatwa-nya. Jangan lewatkan sederetan sanctuary bawah laut yang tak kalah indahnya setelah mengunjungi cagar alam daratan ini. Selain itu, kunjungi pula wisata edukatif yang terdapat di Melbourne, Australia. Di kota ini, Anda dapat melihat berbagai destinasi super keren, salah satunya Royal Botanic Gardens Victoria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *