desain kamar
Arsitektur,  Furniture,  Property

Memaksimalkan Kamar Minimalis

Apartemen – apartemen modern seperti halnya apartment CBD Kuningan, pada umumnya memiliki kamar dengan ruang yang terbatas. Tapi jangan khawatir, anda tetap bisa memanfaatkan kamar tidur minimalis anda agar terasa lebih luas. Berikut adalah tips yang bisa anda coba untuk memaksimalkan ruang minimalis anda.desain kamar

  • Gunakan cermin

Penggunaan cermin yang lebar di kamar anda dimaksudkan untuk membuat kamar anda Nampak lebih luas. Terlebih jika cermin di letakkan di atas Kasur. Selain untuk berkaca, tak banyak yang tahu mengenai kegunaan cermin selain untuk anda bercermin. Tampilan pantulan ruangan yang berada di cermin memberi ilusi seolah – olah ada ruang lain di kamar anda.

  • Gunakan warna – warna cerah

Sesuai dengan teori psikologi warna, warna – warna cerah dapat membantu membangkitkan mood dan level kreativitas anda. Warna – warna cerah seperti warna primer yakni merah kuning biru, bisa turut dipadukan dengan keseluruhan tembok yang berwarna putih. Kekontrasan ini pun menambah nilai estetik dan keindahan apartmen anda. Warna juga merupakan faktor penting untuk memberikan rasa tenang dan nyaman kepada pemilik ruangan tersebut. Sebagai contoh, jika kamar anda dipenuhi dengan warna biru, maka anda akan sering merasa sedih dan tidak bersemangat. Anda bisa mengatur warna dari furniture dan interior anda.

  • Manfaatkan penerangan alami

Penggunaan lampu terus- terusan tentu akan membuat tagihan listrik anda membengkak. Gunakan lah sumber cahaya yang berasal dari matahari untuk menerangi kamar tidur anda. Hal ini juga dapat memberi kesan ruangan lebih luas dibandingkan dengan hanya menggunakan lampu saja.

  • Maksimalkan ruang dengan furniture lipat

Anda tidak perlu repot – repot lagi membawa Kasur dan sofa secara bersamaan ketika anda baru pertama kali pindah ke apartemen. Ada baiknya jika anda menggunakan sofa bed, yang bisa membuat anda berhemat ruang dan apartemen anda tetap akan terasa luang, serta gunakan lah furniture – furniture lain yang bisa memiliki fungsi lipat atau memiliki fitur yang sama dengan Kasur lipat tersebut untuk memberi ruang kosong yang lebih luas.

Untuk apartemen yang terasa lebih luas dan nyaman, usahakan untuk tidak meletakkan banyak barang di lokasi – lokasi yang mudah terlihat ataupun menumpuk nya di satu sisi, karena hal ini memberikan kesan berantakan dan tidak indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *