interior ruko
Arsitektur,  Lifestyle,  Property

Tips Membuat Ruko Minimalis Menjadi Lebih Indah

Bukan hanya rumah, tetapi interior ruko juga perlu didekor sedemikian rupa agar lebih menarik. Apalagi bagi Anda yang menjalankan bisnis seperti kafe, restoran, dan lain-lain. Bisnis tersebut memerlukan dekorasi ruko yang menarik. Mulai dari model pintu sliding, dinding, hingga lantai ruko bisa Anda berikan dekorasi agar tampak lebih cozy dan indah. Penasaran tips mendekorasi ruko minimalis? Simak beberapa di bawah ini, yuk!interior ruko

  • Gunakan lampu LED

Umumnya ruko memiliki bangunan yang terututup. Tertutup di sini maksudnya adalah tidak banyak ruang untuk memasang ventilasi udara karena masing-masing ruko dibangun berdempetan dengan ruko lain di sebelahnya. Nah, pada bangunan yang tertutup, Anda harus memilih metode penerangan yang tepat agar ruangan tidak terkesan sempit. Menggunakan lampu dengan ukuran watt besar ternyata hanya akan membuat ruko terlihat sempit. Solusinya adalah dengan menggunakan lampu LED dengan jumlah banyak. Meskipun jumlahnya banyak, lampu LED memakan listrik lebih sedikit, sehingga Anda tidak perlu khawatir pemakaian listrik menjadi boros.

  • Memasang Jendela

Jika memungkinkan untuk melakukan sedikit renovasi pada ruko, maka pasanglah jendela dengan ukuran besar, setidaknya cukup untuk memberikan pencahayaan alami pada ruangan. Sebab, biasanya sebagian besar ruko identik dengan bangunan tertutup dan tampak seperti gudang. Dengan desain jendela yang tepat, ruangan akan terkesan luas dan cahaya alami yang masuk dari luar juga dapat mendukung keindahan ruko tersebut.

  • Dekorasi dinding

Selanjutnya, Anda juga bisa berkreasi dengan warna atau motif dinding. Untuk menimbulkan kesan minimalis, sebaiknya hindari memilih warna gelap untuk dinding. Anda bisa memilih cat atau wallpaper berwarna terang seperti putih, krem, biru muda, hijau muda, dan warna-warna lembut lainnya. Sesuaikan juga tema dinding dengan bisnis Anda. Misalnya Anda membuka bisnis restoran Jepang, maka Anda bisa memilih wallpaper bermotif bunga sakura atau pohon bambu untuk menonjolkan nuansa Jepang yang alami.

  • Berikan hiasan di bagian depan ruko

Bagian depan ruko harus terlihat menarik agar calon konsumen dapat tertarik berkunjung ke ruko Anda. Untuk itu, Anda perlu mendesain bagian depan ruko dengan rapi dan menarik. Misalnya menghiasinya dengan berbagai tanaman cantik atau memasang poster di dekat pintu masuk ruko.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk memperindah tampilan ruko minimalis. Selamat mencoba! (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *