ruang makan kecil
Arsitektur,  Furniture,  Property

Siasati Ruang Makan Berukuran Mungil dengan Ini!

Kebingungan mendekorasi ruang makan berukuran mungil? Tenang, kamu tidak usah khawatir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan jika ingin mendekorasi ruang makan di rumah yang dulunya dibeli melalui perusahaan real estate di Jakarta. Menariknya, mendekor ruang makan dengan cara tersebut pun terbilang sangat mudah sehingga sekalipun kamu tidak mengerti tentang dunia desain namun tetap bisa kok mendekorasinya.ruang makan kecil

Berikut merupakan beberapa hal yang bisa dilakukan jika kamu ingin mendekasi ruang makan mungilmu. Check it out: (source: media.rooang)

  1. Pasang meja kaki pendek. Apakah kamu menggunakan meja makan di rumah? Kalau iya, meja makan yang kamu pilih adalah meja kaki panjang atau kaki pendek? Jika memilih meja makan kaki panjang, maka singkirkanlah meja makan tersebut dan lebih baik pilih meja kaki pendek. Mengapa? Selain membuat suasana makan terasa lebih menyenangkan, memanfaatkan meja makan kaki pendek ini akan membuat ruang makan tampak lebih luas. Di samping itu, meja makan satu ini pun tidak mengambil banyak space di ruang makan, untuk itu sangat dianjurkan dipasang di ruang makanmu.
  2. Letakkan meja multifungsi. Untuk menyiasati agar ruang makan di rumahmu terlihat luas, maka sebaiknya kamu menaruh meja multifungsi di ruang makan. Misalkan, kamu menggunakan meja lipat atau meja yang di bagian pinggirnya dilengkapi dengan lemari untuk meletakkan peralatan makan. Dengan demikian, ruang makanan kamu tentu tidak akan terlihat sempit lagi, kan? So, tunggu apalagi, langsung tambahkan meja multifungsi tersebut di ruang makan mungilmu.
  3. Singkirkan barang yang tidak dibutuhkan. Pastikan, untuk menyingkirkan semua barang yang sudah tidak dibutuhkan di ruang makan. Membiarkan barang tersebut tentu hanya akan membuat ruang makan terlihat semakin sempit dan berantakan karena itulah kamu disarankan untuk menyingkirkan sekaligus membuang barang yang sebenarnya sudah tidak digunakan lagi.
  4. Maksimalkan pencahayaan di ruang makan. Alangkah baiknya maksimalkan pencahayaan di ruang makanmu. Haruskah? Yap harus, karena cahaya dapat memengaruhi luas atau tidaknya sebuah ruang makan. Biasanya, semakin terang cahaya, maka membuat ruangan pun terlihat makin luas. Untuk itu, jangan sampai cahaya di ruang makanmu kurang, ya!

Itu dia cara mudah yang bisa dilakukan untuk menyiasati ruang makan mungil agar terlihat luas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *