tmii
Destination,  Travel

Melancong ke Taman Budaya TMII

Perjalanan ke Ibukota terasa belum lengkap jika Anda belum berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah. Tidak hanya berbagai anjungan rumah – rumah khas tiap provinsi di Indonesia, Taman Mini juga memberikan berbagai fasilitas menarik seperti penginapan dan rumah ibadah. Perhatikan juga untuk selalu menggunakan Asuransi Liburan dalam Negeri ketika Anda berkunjung ke ibukota.tmii

Taman Mini Indonesia Indah dibangun pada tahun 1972 dan terbuka untuk umum pada 20 April 1975. Taman Mini Indonesia Indah dibangun berdasarkan permintaan dari presiden pada jaman itu yakni Bapak Soeharto beserta istri, yaitu Ibu Tien. Taman ini dibangun dengan maksud untuk memperkenalkan sebagian kecil dari setiap provinsi yang ada di Indonesia kepada masyrakat maupun kepada wisatawan asing.

Anjungan yang berada di Taman Mini dibangun berdasarkan 32 provinsi yang ada di Indonesia. Setiap anjungan berisi dengan rumah adat khas per provinsi, yang di dalamnya terdapat pula baju adat, baju pernikahan, senjata tradisional dan lain sebagainya. Selain itu, interior di dalamnya pun disesuaikan dengan isi dari rumah tradisional tersebut. Setiap anjungan memiliki guide yang bisa Anda tanyakan seputar anjungan.

Selain anjungan, Anda juga bisa mengunjungi berbagi museum yang berada di wilayah Taman Mini Indonesia Indah. Museum seperti museum Indonesia, museum transportasi, museum pusaka dan museum keprajuritan Indonesia menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi. Selain itu, museum – museum tersebut juga memberikan edukasi bagi berbagai lapisan umur.

Jika Anda kurang tertarik dengan museum, Anda juga bisa mengunjungi Dunia Air Tawar dan Dunia Serangga. Kedua tempat ini memiliki lokasi berdampingan dan Anda bisa mengunjungi keduanya hanya dengan membayar satu tiket. Lokasi yang terkenal bagi anak – anak di TMII adalah Istana Anak Anak. Selain dibangun menyerupai sebuah kastil yang berada di negeri dongeng, di dalam istana ini juga terdapat kolam renang yang bisa digunakan oleh anak – anak.

Anda juga bisa menikmati berjalan – jalan di tengah berbagai burung eksotis khas Indonesia yang terbang bebas di dalam Taman Burung. Anda dapat menambah pengetahuan menarik mengenai salah satu fauna yang mendiami wilayah Indonesia mulai dari Sabang dan Merauke ini. Tak hanya itu, Anda juga dapat berfoto Bersama beberapa spesies burung yang ada di taman ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *