Lemon Untuk Menyembuhkan Penyakit Maag, Mitos atau Fakta?

Saat ini, bisa dikatakan 50% masyarakat atau bahkan lebih pasti pernah mengalami sakit maag, baik yang ringan maupun cukup parah. Jika sakit maag yang diderita cukup parah, banyak yang akhirnya memutuskan untuk memeriksakan diri ke dokter agar mendapatkan obat maag yang sudah jelas mampu menangani dengan cepat. Sementara, jika sakit maag yang dirasakan tergolong ringan, membiarkannya tanpa mengonsumsi obat maag menjadi pilihan beberapa orang. Biasanya, mereka hanya akan melakukan cara sederhana seperti mengobati maag dengan bahan alami, beristirahat yang cukup, mengatur jadwal dan menu makan, serta mengonsumsi makanan atau minuman yang dipercaya mampu mempercepat penyembuhan maag.air lemon

Memang, saat ini di internet ada banyak sekali informasi mengenai makanan dan minuman yang baik untuk dikonsumsi saat maag dan bisa membantu proses penyembuhannya, salah satunya yaitu air lemon. Namun, untuk air lemon sendiri hingga saat ini masih banyak yang meragukannya. Apa benar buah ini mampu efektif menyembuhkan sakit maag? Bukannya penderita maag tidak boleh mengonsumsi sesuatu yang asam?

Hingga saat belum pernah ada penelitian yang yang dilakukan untuk membuktikan manfaat buah asam tersebut untuk menyembuhkan penyakit maag. Sementara itu, beberapa pihak yang bekerja dalam dunia medis juga memiliki pendapat yang berbeda mengenai hal tersebut. Ada beberapa dokter yang tidak menyarankan Anda untuk mengonsumsi buah ini untuk menyembuhkan penyakit maag. Sebab, lemon dianggap sebagai salah satu makanan yang dapat mencetuskan penyakit ini. Namun, ada juga beberapa dokter yang mengatakan boleh (bukan menyarankan) mengonsumsi air jeruk lemon saat sakit maag kambuh karena kandungan dalam buah ini dianggap mampu menyerang bakteri tidak baik dalam lambung.

Di masyarakat sendiri, sudah banyak orang yang membagikan pengalaman mereka berhasil sembuh dari sakit maag yang cukup parah karena mengonsumsi air lemon secara rutin. Pengalaman-pengalaman tersebutlah yang membuat kepercayaan bahwa buah ini baik untuk penderita maag semakin menguat.

Jadi, apakah manfaat lemon untuk sakit maag itu sebenarnya hanyalah mitos ataukah sebuah fakta? Untuk pertanyaan tersebut, hingga saat ini mungkin belum ada yang bisa memberikan jawaban secara pasti. Kita tunggu saja, mungkin suatu saat nanti akan ada yang berminat untuk melakukan penelitian tersebut agar hasil atau jawaban untuk pertanyaan tersebut benar-benar valid.

Sementara itu, untuk Anda yang menderita maag dan ingin mencoba metode penyembuhan dengan air lemon, ada baiknya mengonsultasikannya dulu pada dokter Anda. (Vita)

1 thought on “Lemon Untuk Menyembuhkan Penyakit Maag, Mitos atau Fakta?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *