Bandros

Berkeliling Bandung Dengan Bandros, Seru!

Keluar dari Hotel di Ciumbuleuit Bandung tempatmu menginap hanya untuk berkendara mengelilingi Bandung saja tanpa tujuan pasti menjadi hal yang tidak akan kamu lakukan. Apalagi membayangkan kemacetan jalanan yang harus dihadapi. Belum melakukannya saja sudah terbayang lelahnya seperti apa.

Tenang, jika kamu ingin berkeliling kota Bandung tanpa harus mengendarai kendaraan sendiri tetapi dengan biaya hemat, kamu tetap bisa melakukannya kok. Bandros, adalah kendaraan yang akan membawamu berkeliling Bandung secara menyenangkan dan pastinya hemat.

Bandros atau Bandung Tour on The Bus adalah alternatif transportasi baru yang disediakan oleh pemerintah kota Bandung untuk mendukung pariwisata di kota ini. Bus ini merupakan bus bertingkat, jadi kamu yang tidak takut ketinggian dan ingin merasakan sensasi berbeda saat naik bus, bisa memilih bagian atas. Jadi kamu juga bisa semakin puas menikmati pemandangan kota.

Bus ini memiliki jam operasional, yaitu dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore. Untuk menaiki bus ini kamu harus membayar 20 ribu dalam sekali perjalanan. Namun jika kamu ingin naik beberapa kali sepuasnya, maka bisa membeli tiket terusan seharga 40 ribu. Biaya ini bisa menjadi pilihan tepat jika kamu senang berkeliling dan tertarik mencoba semua pilihan rute bus ini.

Loh, memangnya ada banyak rute?

Yap, bus ini memang melayani banyak rute dan yang membedakan adalah warnanya. Biar tidak bingung, perhatikan baik-baik pilihan rutenya berikut ini:

  • Bandros biru

Alun-alun Bandung -> Cibaduyut -> Taman leuwi panjang -> Museum sri baduga -> Alun-alun regol -> Kawasan buah batu

  • Bandros kuning

Lapangan gasibu -> Taman cibeunying -> Taman superhero -> Taman foto gedung merdeka -> Alun-alun Bandung -> Braga

  • Bandros ungu

Gasibu -> Taman Cikapayang -> Alun-alun -> Ujung berung -> Museum geologi -> Pusdai

  • Bandros hijau

Chinatown -> Pasir kaliki -> Alun-alun cicendo -> Karang setra -> UPI -> GOR Padjajaran

  • Bandros pink

Gasibu -> Taman Pasupati -> Taman Jomblo -> Teras Cikapayang -> Taman budaya

  • Bandros hitam

Hanya ditujukan untuk tamu VIP yang datang.

Dengan hadirnya transportasi ini, kamu jadi bisa mengelilingi kota Bandung dengan cara yang lebih menyenangkan dan tidak melelahkan. Jika kamu tertarik, kamu bisa langsung datang ke lokasi shuttle bus berangkat (lokasi pertama pada setiap warna) dan pembelian tiket akan dilakukan di atas. Selamat berkeliling Bandung.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *