meja kerja
Bussiness

Benda di Meja Kerja Ini Wajib Sering Dibersihkan

Bagi Anda yang bekerja di shared office Jakarta biasanya tidak perlu pusing memikirkan area kerja yang tidak baik atau bahkan kondisi meja kerja karena Anda hanya bekerja di sana sementara saja. Jadi, untuk apa membawa macam-macam barang untuk menghias meja. Namun, untuk Anda yang sudah memiliki meja kerja tetap, pasti memiliki banyak barang. Baik yang berhubungan dengan pekerjaan Anda maupun barang-barang kebutuhan pribadi Anda.

Memang menyimpan berbagai benda di meja bukanlah masalah. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis barang di meja yang ternyata harus lebih sering dibersihkan? Beberapa di antaranya yaitu:

  • Komputer

Baik keyboard maupun mouse harus sering dibersihkan secara berkala. Bahkan jika memungkinkan, kedua benda ini sebaiknya dibersihkan setiap hari. Sebab, tangan merupakan penghantar kuman yang sangat baik dan kedua benda ini pastilah sering tersentuh oleh tangan. Kuman ini bisa berasal dari tangan yang berkeringat, terkontaminasi virus saat tangan digunakan menutup mulut ketika bersin atau batuk, setelah ke toilet, bermain ponsel, dan sebagainya. Berdasarkan hasil penelitian, diperkirakan ada sekitar 1.000 lebih kuman menempel pada mouse dan 3 kali lipat lebih banyak pada keyboard.

  • Pajangan

Bagi Anda yang senang meletakkan berbagai barang di atas meja, maka barang-barang tersebut juga wajib dibersihkan secara rutin. Mungkin Anda yang bekerja di area gedung perkantoran merasa bahwa area kerja Anda bersih karena tertutup rapat, sehingga tidak ada debu dari luar yang masuk. Kenyataannya, hanya dalam waktu satu hari saja sudah banyak debu yang akan menempel di permukaan semua pajangan atau benda lain di atas meja Anda. Meskipun mungkin debu ini belum terlihat, tetapi debu halus tetap saja ada dan berisiko menyebabkan Anda mengalami masalah kesehatan. Apalagi untuk Anda yang punya alergi terhadap debu, maka ini bisa menjadi masalah serius.

Jika Anda termasuk orang yang tidak terlalu rajin untuk bersih-bersih, ada baiknya jika jangan menyimpan berbagai benda di atas meja. Anda bisa menyediakan satu kotak dan menyimpan semua keperluan Anda di dalamnya. Jadi Anda hanya perlu membersihkan permukaan kotak tersebut saja. Lebih praktis, kan? (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *