Aplikasi Kalkulator Cek Mas Subur
Health

5 Aplikasi Kalkulator Kesuburan Terbaik 2019

Masa Subur merupakan masa dimana sel telur yang dimiliki oleh seorang perempuan telah siap dibuahi oleh sperma. Dimasa subur ini, sel telur akan dilepaskan sekaligus dan siap dibuahi pada 2 hingga 3 hari sebelum ovulasi. Oleh karena itu penting bagi kamu untuk mendeteksi dihari apa saja kamu akan berada pada kondisi masa subur. Masa subur ini pada umumnya akan dihitung berdasarkan kepada catatan dan analisis siklus haid setidaknya selama 8 bulan terakhir. Untuk mendapatkan kehamilan yang didambakan maka kamu harus melakukan hubungan atau bercinta ketika sedang berada dalam masa subur.

Untuk bisa mengetahui kapan masa subur yang akurat, maka cara mudah yang bisa dilakukan adalah dengan menghitungnya menggunakannya kalkulator masa subur secara online ataupun secara konvensional. Kalkulator untuk menghitung masa subur ini berfungsi untuk mengetahui kapan seorang perempuan akan berada dalam masa subur. Dengan menggunakan kalkulator ini maka seorang perempuan akan terbantu didalam menentukan kapan waktu yang tepat untuk melakukan pembuahan pada rahim sehingga peluang untuk bisa hamil tinggi. Ada banyak cara untuk bisa mengakses kalkulator kesuburan ini baik dengan menggunakan aplikasi ataupun dihitung secara manual.

Berikut dibawah ini 5 aplikasi kalkulator kesuburan terbaik 2019 diantaranya yaitu :

  1. Kalkulator Ovulasi Saya

Ini merupakan aplikasi kalkulator untuk menghitung masa subur yang dirancang dengan sangat sederhana dan mudah digunakan. Aplikasi ini akan memberikan informasi yang jelas tentang masa subur dan memiliki tata letak yang mudah dimengerti dan juga mudah digunakan. Dengan hanya merekam kapan tanggal pertama haid terakhir dan jumlah rata rata hari didalam siklus menstruasi, maka secara otomatis aplikasi ini akan langsung menampilkan kapan tanggal ovulasi dan periode kesuburan secara bersamaan.

  1. Kalkulator Kehamilan Terlengkap

Ini merupakan aplikasi untuk menghitung usia kehamilan dengan menggunakan metode kalender yaitu dengan menggunakan HPHT atau Hari Pertama Haid Terakhir yang berdasarkan kepada cara penghitungan dengan rumus Neagele. Didalam aplikasi ini adanya 4 macam fitur didalamnya yang melengkapinya.

  1. Hitung Masa Subur
Aplikasi Hitung Masa Subur
Foto : Orami

Ini merupakan aplikasi yang akan membantu kamu untuk menghitung masa subur berdasarkan kepada siklus menstruasi. Jika sudah mengetahui kapan waktu masa suburmu maka kemungkinannya untuk segera memiliki keturanan itu peluangnya besar. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengetahui tentang kalender masa subur untuk bisa mendapatkan anak laki laki.

  1. Period Calculator & Ovulation Calculator

Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk melacak siklus menstruasi saja tetapi juga bisa digunakan sebagai kalkulatir untuk menghitung masa subur dengan siklus haid yang tidak teratur. Biasanya siklus menstruasi yang seperti ini akan terjadi pada wanita wanita muda yang jarang mencatat tanggal menstruasinya setiap bulan. Jika sudah begina maka pastinya yang harus dilakukan saat ini adalah mulai mencatat dan melakukan penyesuaian.

  1. Kalkulator Kehamilan

Ini merupakan aplikasi yang akan membantu ibu hamil untuk mengetahui perkiraan usia janin dan waktu kelahirannya. Selain itu juga aplikasi ini bisa digunakan untuk mengetahui kapan akan datangnya masa subur. Adanya tips jitu cara cepat hamil didalam aplikasi ini pastinya akan membantu pasangan muda yang baru menikah untuk segera memiliki keturunan.

Selain itu masih ada aplikasi kalkulator kesuburan terbaik 2019 lainnya yaitu Ovulation Calculator : SureBaby yang memiliki versi baru yang cocok digunakan untuk format android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *