Financial,  Otomotif

Ini Beda Harga Off The Road dan On The Road

Bagi sebagian orang mobil bukanlah kebutuhan tersier yang hanya dibeli karena ingin saja, tetapi karena memang dibutuhkan. Misalnya saja seperti mobil truk yang digunakan untuk keperluan usaha. Tanpa adanya truk, beberapa usaha akan kerepotan saat perlu untuk mengirimkan barangnya ke suatu tempat. Itulah sebabnya, mengajukan kredit truk Mitsubishi dan menerapkan tips-tips untuk meningkatkan kesuksesan bisnis angkutan barang dianggap menjadi pilihan yang tepat untuk menunjang kemajuan usahanya.

Namun, saat berencana untuk membeli mobil terkadang Anda dihadapkan pada dua istilah yang seringkali membuat bingung, yaitu harga on the road dan harga off the road. Bagi yang sudah sering melakukan transaksi mobil, mungkin istilah tersebut sudah tidak lagi membingungkan, tetapi bagaimana dengan Anda yang baru pertama kali membeli mobil?

Nah, supaya Anda tidak lagi merasa bingung, berikut ini adalah penjelasannya:

  • Harga on the road

Harga on the road artinya harga tersebut sudah mencakup keseluruhan biaya, dari mulai biaya kendaraan hingga pengurusan surat-surat kendaraan seperti BPKB dan STNK. Jadi, Anda tidak perlu lagi repot mencari biro jasa untuk mengurus dokumen yang dibutuhkan. Selama proses pengurusan, jika mobil sudah tersedia akan tetap dikirimkan kepada Anda. Hanya saja, Anda belum mendapatkan plat mobilnya sehingga belum bisa digunakan.

  • Harga off the road

Harga off the road artinya Anda hanya membayar harga kendaraan saja dan tidak termasuk biaya pengurusan surat-surat. Jadi setelah menerima kendaraan, Anda harus mencari biro jasa untuk membantu pengurusan dokumen yang dibutuhkan.

Lalu, manakah yang lebih menguntungkan di antara keduanya?

Untuk Anda yang lebih senang praktis jelas off the road lebih menguntungkan karena Anda sudah terima beres semuanya. Memang biaya pengurusan off the road mungkin lebih mahal dibandingkan dengan mengurus sendiri, tetapi tidak ada jaminan juga bahwa jika Anda mengurus sendiri biayanya lebih murah. Sebab biro jasa yang membantu Anda juga pastinya akan memberikan tarif untuk jasanya. Sementara itu jika Anda membeli mobil dengan harga on the road, biayanya sudah jelas sehingga Anda lebih mudah dalam mengelola keuangan Anda. Namun yang perlu Anda ingat, biaya pengurusan dokumen kendaraan bisa berbeda pada setiap daerah sehingga mungkin saja harga on the road di tempat Anda berbeda dengan orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *