3 Alasan Mengapa StartUp Membutuhkan Virtual Office

Startup merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut sebuah bisnis yang baru saja dirintis. Di Indonesia sendiri, startup jumlahnya semakin bertambah dari waktu ke waktu. Dari mulai yang memiliki modal besar sehingga bisa langsung membangun bisnis dan menyewa sebuah ruangan kantor sendiri, hingga yang memiliki modal terbatas sehingga tidak bisa menyewa ruang kantor. Meskipun begitu, hal tersebut bukanlah masalah karena saat ini sudah tersedia konsep baru yaitu virtual office  rental Jakarta.

virtual office
Source: technopolevsm

Virtual office adalah sebuah konsep dimana penyewa akan dipinjamkan alamat kantor taanpa ruangan fisiknya. Artinya, penyewa tetap harus memiliki sebuah tempat kerja sendiri untuk menjalankan aktivitas usahanya. Lalu, apa alasan memilih virtual office jika masih harus mencari tempat untuk bekerja? Dan apa saja keuntungan yang didapat oleh startup dengan menyewa virtual office ini?

  1. Memiliki alamat untuk urusan administrasi

Saat sebuah usaha dibangun, tentu Anda akan membutuhkan sebuah alamat tetap untuk keperluan administasi, seperti pengurusan legalitas perusahaan. Dengan memanfaatkan virtual office, Anda akan mendapatkan alamat untuk keperluan ini.

  1. Menaikkan citra perusahaan

Alamat virtual office pada umumnya berada di area perkantoran. Dengan memanfaatkan virtual office, maka Anda bisa menaikkan citra perusahaan karena klien akan melihat alamat perusahaan berada di kawasan yang strategis. Dengan begitu, perusahaan Anda akan dianggap lebih meyakinkan daripada jika Anda menggunakan alamat rumah sebagai alamat perusahaan Anda.

  1. Penghematan

Tentunya, menyewa virtual office akan lebih hemat dibandingkan dengan menyewa sebuah ruangan fisik. Apalagi jika Anda baru memiliki satu atau dua orang karyawan. Jadi, Anda bisa melakukan aktivitas perkantoran di rumah atau menyewa ruangan kantor di lokasi lain yang menawarkan harga lebih murah, tapi mencantumkan alamat virtual office dalam semua dokumen perusahaan.

Lalu, bagaimana jika suatu saat ada klien perusahaan yang ingin mengajak meeting? Bukankah akan aneh jika kondisi ruang kerja perusahaan dengan alamat virtual office berbeda jauh kondisinya? Untuk masalah ini, Anda bisa memanfaatkan service office, yaitu konsep penyewaan ruangan kantor, dimana Anda bisa menyewa satu ruangan pribadi sesuai kebutuhan Anda. Ruangan ini selalu siap pakai, jadi kapanpun Anda membutuhkannya, Anda bisa menyewanya. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *