Bussiness

Yuk, Buat Meja Kerja Lebih Nyaman Digunakan

Bagi seorang karyawan, kantor bisa dikatakan adalah rumah keduanya. Sebab, sebagian besar waktunya biasanya akan dihabiskan di kantor, tepatnya di meja kerjanya. ltuah sebabnya, suasana kantor khususnya meja kerja merupakan hal yang wajib diperhatikan. Kecuali untuk Anda yang bekerja di coworking Jakarta di mana Anda biasanya tidak memiliki meja kerja tetap. Bahkan mungkin, tidak setiap hari Anda akan datang ke tempat tersebut untuk bekerja karena waktu kerja yang biasanya lebih fleksibel.

Mengingat pentingnya meja kerja, tentunya Anda harus membuatnya terasa nyaman sehingga Anda akan merasa senang berada di sana. Apalagi meja kerja yang nyaman juga bisa meningkatkan produktivitas kerja Anda, loh!

Lalu, bagaimana yah cara membuat meja kerja terasa nyaman? Berikut ini beberapa di antaranya:

  • Jaga kerapian

Meja berantakan, baik atau buruk? Meja yang berantakan pasti akan membuat gerak Anda terbatas sehingga membuat Anda tidak nyaman bekerja. Pastikan untuk selalu menjaga kerapian meja kerja Anda, terutama untuk yang senang meletakkan barang di meja. Misalnya menaruh vas bunga, peralatan tulis, hiasan meja, dan sebagainya. Jangan lupa juga untuk meletakkan barang apapun kembali pada tempatnya setelah selesai menggunakan. Misalnya Anda baru selesai menggunakan pulpen, maka jangan meletakkannya secaara asal-asalan di meja tetapi langsung simpan kembali ke tempat yang seharusnya. Sebab, meja yang berantakan biasanya diawali dari hal kecil seperti itu.

  • Jaga kebersihan

Meskipun kantor Anda berada di dalam gedung, bukan berarti bebas dari debu. Bahkan dalam waktu singkat, meja Anda bisa saja sudah dipenuhi oleh debu halus yang tak terlihat. Jadi, pastikan untuk membersihkan meja secara berkala. Jika Anda tidak bisa melakukannya setiap hari, maka Anda bisa melakukannya setiap hari senin pagi sebelum memulai pekerjaan.

  • Posisikan barang dengan tepat

Sebaiknya hindari meletakkan barang dengan cara menyebarkannya pada setiap bagian meja Anda. Sebab akan membuat Anda kesulitan saat perlu meletakkan barang yang bersifat sementara. Misalnya dokumen, gelas minum, dan sebagainya. Selain itu, pastikan untuk mengumpulkan semua barang di sudut yang tidak akan mengganggu kerja tangan Anda. Misalnya, karena Anda kemungkinan akan aktif menggunakan tangan kanan untuk mouse komputer atau laptop Anda, maka susunlah barang pada sisi sebelah kiri Anda dan sisakan ruang pada bagian kanan. Dengan begitu Anda akan bisa lebih bebas bergerak.

Semoga dengan mengikuti cara di atas, Anda akan menjadi lebih semangat saat bekerja di meja kerja Anda. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *