indonesia masters 2020
Tips And Trick

Tips Menonton Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan

Bagi pecinta bulu tangkis, mengikuti rangkaian turnamen badminton dalam satu tahun kalender adalah hal yang wajib untuk dilakukan. Apalagi Indonesia merupakan salah satu negara dengan sejarah dan atlet perbulutangkisan terbaik di dunia. Tentu sayang sekali untuk melewatkan aksi dan pertarungan yang dilakukan atlet-atlet kita secara langsung. Kamu yang ingin menonton langsung namun tidak berkediaman di sekitar Jabodetabek, bisa lho menginap di 4 stars hotel in Jakarta yang berada di kawasan Senayan untuk memudahkan aktivitas menonton kamu.

Nah, bila sudah mendapatkan tempat menginap, saatnya kamu menyusun rencana agar pengalaman menonton salah satu turnamen internasional ini berjalan lancar. Ingin tahu apa saja kiat yang bisa kamu tempuh agar kegiatan menontonmu lancar? Simak lebih lanjut, ya!

  • Beli dan tukar tiket. Perlu diketahui, penjualan tiket turnamen badminton biasanya sudah dibuka minimal satu bulan sebelum event itu berlangsung. Sebaiknya kamu membeli tiket secara online untuk menghemat waktumu. Jangan lupa membawa bukti pembelian tiket online-mu beserta identitas diri seperti KTP atau SIM untuk ditukarkan di ticket box.

Tiket Indonesia Masters 2020 sudah mulai dijual sejak 23 November silam di dua ­e-commerce yang menjadi sponsor acara tersebut. Tiket untuk sejumlah hari bahkan sudah terjual habis. Namun, jangan khawatir, sebab kamu masih punya kesempatan untuk membeli tiket on the spot. Datanglah sepagi mungkin di hari kamu ingin menyaksikan pertandingan tersebut agar tidak kehabisan tiket.

  • Tempat duduk. Tiket turnamen badminton bersifat free seating, sehingga, siapa cepat dia dapat. Makanya, kamu perlu datang sepagi mungkin untuk mendapatkan kursi terbaik. Kamu bisa masuk dari Pintu 1, 3, 4, 6, dan 8 untuk tiket VIP serta Pintu 7, 9, 10, 11, 12, 13, 14, dan 15 Istora untuk tiket Reguler. Jangan lupa mencari info jadwal pertandingan dan posisi lapangan pemain yang ingin kamu tonton di forum badminton seperti di akun @BadmintonTalk, ya. Dengan mengetahui posisi lapangan pemain, kamu bisa memutuskan akan masuk dari Pintu Istora yang mana.
  • Akses. Istora Senayan terletak di dalam kawasan olahraga Gelora Bung Karno—tepatnya di depan Parkir Timur Senayan. Dari hotelmu yang berlokasi di kawasan Senayan, kamu bisa berjalan kaki melalui Pintu 5 GBK dan berjalan lurus ke arah timur sejauh 650 meter. Perjalanan ini dapat kamu tempuh kurang lebih dalam 10 menit saja.

Nah, itu dia 3 tips nge-Istora untuk menyaksikan Indonesia Masters 2020. Meski lokasimu tidak jauh dari venue, jangan lupa untuk datang sepagi mungkin, ya. Sebab yang akan menonton turnamen ini bisa sampe 8.000 orang, lho! Jangan lupa juga mencari booth sponsor sebelum mengantre masuk untuk mendapatkan balon tepuk yang bisa kamu gunakan saat pertandingan berlangsung. Selamat menonton, dan jangn lupa untuk menjaga kebersihan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *